Diberikan Gratis, Krakatau Steel Produksi Tabung Oksigen 1.000 per Hari

Selasa, 13 Juli 2021 - 21:34 WIB
loading...
Diberikan Gratis, Krakatau Steel Produksi Tabung Oksigen 1.000 per Hari
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Krakatau Steel (Persero) akan meningkatkan produksi oksigen yang digunakan untuk kebutuhan medis. Rencananya, perseroan akan memproduksi 1.000 tabung oksigen per harinya. Jika 1.000 oksigen bisa diproduksi per hari, maka diperkirakan perusahaan bisa menyediakan 250 ton oksigen per bulan.

Baca Juga:Krakatau Steel Bagi Oksigen Medis Gratis, Ini Syaratnya
https://ekbis.sindonews.com/read/482176/34/krakatau-steel-bagi-oksigen-medis-gratis-ini-syaratnya-1626185275

Saat ini, jumlah oksigen yang bisa diproduksi perseroan mencapai 800 tabung per hari. Menteri BUMN, Erick Thohir menyebut, pasokan oksigen hasil buah tangan Krakatau Steel akan diberikan secara gratis kepada pemerintah daerah dan rumah sakit (RS). Langkah tersebut merupakan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus menkadi bagian kepedulian perusahaan pelat merah terhadap isu kesehatan dan sosial saat ini.

"Krakatau Steel sebagai juga kepedulian isu daripada oksigen ini, bisa memproduksi dan membantu secara gratis 600 tabung per hari dan ini bisa kita lakukan sampai 1.000 tabung per hari, ini juga membuktikan BUMN itu selain kita sebagai korporasi, kita juga peduli daripada isu-isu sosial, apalagi ini sesuai dengan arahan bapak Presiden," ujar Erick, Selasa (13/7/2021).



Dia mencatat, perseroan akan menyalurkan oksigen bagi rumah sakit , terutama di daerah-daerah dengan tingkat positively rate Covid-19 tinggi. Langkah itu sekaligus mendukung kementerian lain untuk mempercepat dan menjamin ketersediaan alat bantu pernapasan tersebut. "Apa yang dilakukan Krakatau Steel membuktikan bahwa perusahaan BUMN harus melakukan service oriented. Hal ini telah saya tekankan kepada para Direksi BUMN," katanya.

Di tengah kondisi seperti ini, lanju Erick, perubahan harus dilakukan untuk membantu rakyat dengan aksi nyata. Terlebih kebutuhan oksigen medis yang sangat mendesak di daerah dengan tingkat penyebaran Covid-19 tinggi. Terhitung sejak 4 Juli lalu, Krakatau Steel telah memberikan bantuan pasokan oksigen hingga 3.287 tabung oksigen atau sebesar 28,2 ton oksigen.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9173 seconds (0.1#10.140)