Idul Adha, Telkom Distribusi 868 Hewan Kurban

loading...
Idul Adha, Telkom Distribusi 868 Hewan Kurban
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, atau Telkom sudah mendistribusikan 868 hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Tercatat, ada 305 sapi dan 563 kambing.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah menyebut, pendistribusian hewan kurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang yang dilaksanakan pada, Senin 20 Juli 2021. Dia mencatat, meski dihadapkan dengan situasi pandemi dan pembatasan aktivitas di beberapa lokasi di Indonesia, proses pendistribusian tetap dilakukan.

"Meski dihadapkan pada suasana pandemi Covid-19, Alhamdulillah pada tahun ini Telkom Group tetap dapat melaksanakan pembagian hewan kurban sebagaimana tahun-tahun sebelumnya," ujar Ririek, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga: Jokowi Salat Idul Adha di Halaman Istana Bogor, Paspampres Jadi Imam dan Khatib



Saat ini pun pelaksanaan penyembelihan dan distribusi bantuan daging kurban dilakukan dengan berpedoman pada ketentuan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan tetap menjalankan protokol Covid-19.

"Semoga hal ini tidak mengurangi esensi dari bantuan ini, yaitu ikhlas berkurban untuk bersama-sama meraih kemenangan dalam memberikan manfaat dan kebaikan kepada masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi.” katanya.

Kegiatan penyerahan hewan kurban dari karyawan maupun perusahaan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan Telkom termasuk Telkom Regional. Tak hanya perusahaan, namun anak perusahaan dan karyawan juga turut berpartisipasi menyumbangkan hewan kurban.

Baca Juga: Di Tengah Lantunan Takbir Idul Adha, Medan Mencekam Oleh Aksi Tawuran

Sasaran penerima bingkisan daging kurban adalah masyarakat dhuafa di sekitar kantor dan alat produksi Telkom Group serta para pensiunan Telkom. Hal ini dimaksudkan agar pembagian daging kurban dapat lebih merata dan tepat sasaran sekaligus untuk meningkatkan interaksi dan silaturahmi dengan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat di tengah dampak pandemi yang cukup besar dan bersama-sama meraih kemenangan. Tetap patuhi aturan pemerintah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mari kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” tuturnya.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top