Lewat Tol Cikampek, Perhatikan Titik Perbaikan Jalan Berikut Ini!

Selasa, 20 Juli 2021 - 20:00 WIB
loading...
Lewat Tol Cikampek, Perhatikan Titik Perbaikan Jalan Berikut Ini!
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT), selaku pengelola ruas jalan dalam kota akan melakukan pengerjaan Scrapping, Filling, dan Overlay (SFO) bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) setelah Hari Raya Idul Adha 2021.

Sebagai penyedia jasa pemeliharaan jalan tol dalam kota, (Cawang - Tomang - Pluit) PT JMTM akan melakukan rekonstruksi pengerjaan expantion joint dibeberapa titik lokasi yang sudah ditentukan. Menurut rilis yang diterima MNC Portal (20/7/2021), pengerjaan SFO dan Expantion Joint akan berlangsung pada waktu window time, yaitu pada pukul 22.00 sampai pukul 05.00 WIB.



Selama pengerjaan berlangsung, lajur yang menjadi objek pengerjaan tidak dapat dilalui, namun lajur yang lainnya dapat digunakan. Pengerjaan akan dimulai pada minggu ke tiga di bulan Juli 2021. Nantinya, Jasamarga Metropolitan Tollroad dan PT JMTM akan menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan dalam pengerjaan. Seperti akan diberikan rubber cone, lampu selang/penanda lokasi kerja pada malam hari dan menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta menerapkan protokol kesehatan pada setiap pekerja.

Pengerjaan ini merupakan bentuk peningkatan kenyamanan untuk para pengendara agar sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM). Pekerjaan Scrapping dilakukan untuk pengelupasan lapisan perkerasan aspal existing. Pada prosesnya, Scrapping menggunakan alat Cold Milling serta Dump Truck.

Sedangkan pekerjaan Filling bertujuan untuk pengisian lapisan perkerasan dan Overlay, gunanya untuk pengisian lapisan perkerasan permukaan, proses Filling dan Overlay ini menggunakan alat Asphalt Finisher, Dump Truck, Tandem Roller, serta Pneumatic Tyred Roller.

Sebagai bentuk peningkatan kenyamanan, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) akan melakukan pemeliharaan jalan di beberapa ruas tol dalam kota.

Pengerjaan tersebut meliputi Scrapping, Filling Overlay (SFO), Pekerjaan Rekonstruksi Perkerasan, dan Pekerjaan Expantion Joint. yang akan dilakukan pada minggu ketika bulan Juli 2021 periode waktu window time, sekitar pukul 22.00 sampai 05.00 WIB.

Seperti rilis yang diterima MNC Portal, titik-titik pengerjaan meliputi ;

1. Ruas Jalan Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)