Luhut Bakar Semangat Milenial untuk Menegakkan RI Sebagai Negara Kepulauan

Selasa, 27 Juli 2021 - 19:34 WIB
loading...
Luhut Bakar Semangat Milenial untuk Menegakkan RI Sebagai Negara Kepulauan
Luhut Binsar Pandjaitan mengajak, generasi muda memperjuangkan kedaulatan kemaritiman bangsa dengan menggunakan kekuatan hukum laut. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, generasi muda perlu mengenang dan melanjutkan kedaulatan kemaritiman bangsa Indonesia.

“Kita belajar dari perjuangan wawasan nusantara tentang pendahulu kita yang memperjuangkan kedaulatan kemaritiman bangsa ini. Generasi muda perlu untuk melanjutkan semangat Prof. Mochtar Kusumaatmadja dan Prof. Hasjim Djalal dalam menggunakan kekuatan hukum laut yang mampu melahirkan deklarasi Juanda dan Prinsip Negara Kepulauan,” kata Luhut dalam webinar virtual, Selasa (27/7/2021).



Menurut Luhut dirinya menggelorakan semangat juang dan inspirasi yang telah dilakukan oleh Prof. Mochtar Kusumaatmadja ini menjadi salah satu wadah yang baik untuk meningkatkan regenerasi bagi para ahli hukum laut.

“Perjuangan menegakkan kedaulatan dan hak berdaulat Indonesia merupakan perjuangan yang panjang dan berkelanjutan, dimana generasi muda harus terus mengawalnya demi kesejahteraan bangsa,” tururnya.

Meskipun pandemi Covid-19, Luhut menghimbau anak bangsa harus bekerja dengan hati, dan membuktikan ke dunia kalau kita ini adalah bangsa yang kuat.

“Berpulangnya Prof. Mochtar menjadi pengingat bagi kita untuk memperkuat barisan, khususnya dalam menegakkan kedaulatan kita sebagai negara kepulauan ,” ungkapnya.



Ia sangat mengapresiasi dan akan mendukung penuh berbagai upaya tiap pemangku kepentingan yang ada dalam meneruskan perjuangan tersebut.

“Kita sendiri yang menentukan masa depan kita, kita harus kompak, harus arif agar negeri ini kompak dan berjaya. Generasi muda tentu akan menentukan masa depan bangsa ini, khususnya masa depan kedaulatan Indonesia dalam mewujudkan poros maritim dunia,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)