Data Nasabah Diduga Bocor, BRI Life dan Tim Independen Tempuh Investigasi

Rabu, 28 Juli 2021 - 10:15 WIB
loading...
Data Nasabah Diduga Bocor, BRI Life dan Tim Independen Tempuh Investigasi
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jagat netizen heboh lantaran bocornya data yang diduga milik nasabah BRI Life yang kemudian diperjualbelikan secara daring. Kebocoran data itu tentu saja merugikan banyak pihak, khususnya BRI Life. Baca juga:Curi Kotak Amal Masjid Sambil Bawa Anak, Netizen: Jangan Diapa-apain, Mungkin Dia Lapar

BRI Life pun bergerak cepat. Bersama dengan tim independen yang memiliki spesialisasi di bidang cyber security, BRI Life tengah melakukan penelusuran jejak digital dalam rangka investigasi dan melakukan langkah-langkah yang diperlukan guna meningkatkan perlindungan data pemegang polis BRI Life.

BRI Life menegaskan pihaknya tidak pernah memberikan data pribadi kepada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Apabila ada permintaan data pribadi yang mengatasnamakan atau mengkaitkan dengan kepemilikan polis di BRI Life, maka pemegang polis diharapkan dapat menghubungi layanan resmi perusahaan melalui Call Center di Nomor 1500087, WhatsApp Corporate 0811-935-0087 atau email cs@brilife.co.id.

"BRI Life menjamin hak pemegang polis sesuai dengan polis yang dimiliki. BRI Life juga terus melakukan upaya maksimal untuk melindungi data pemegang polis melalui penerapan tata kelola teknologi informasi dan tata kelola data sesuai ketentuan dan standar serta peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Corporate Secretary BRI Life Ade Nasution, dalam keterangannya yang dikutip Rabu (28/7/2021).

Baca juga:Fitnahnya Lebih Dahsyat, Ini Pesan Uki Mantan Gitaris Noah buat Generasi Muda

Ade menambahkan bahwa BRI Life berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan asuransi jiwa bagi sebanyak mungkin masyarakat di Indonesia dan akan terus mengembangkan penerapan prinsip tata kelola perusahaan yang baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)