Sentra Vaksinasi di Kawasan Industri, Pegawai Pabrik Berharap Makin Produktif Usai Divaksin

Jum'at, 30 Juli 2021 - 11:46 WIB
loading...
Sentra Vaksinasi di Kawasan Industri, Pegawai Pabrik Berharap Makin Produktif Usai Divaksin
Salah satu peserta program vaksinasi yang juga karyawan pabrik PT. Schneider Electric, Safri Suhendar. Foto/MPI/Azhfar Muhammad
A A A
CIKARANG - Kementerian Perindustrian (Kemenperin ) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada hari ini menggelar sentra vaksinasi Covid-19 dosis pertama gratis di kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Salah satu peserta program vaksinasi yang juga karyawan pabrik PT. Schneider Electric, Safri Suhendar mengatakan dengan adanya vaksin ini sebagai pekerja pabrik dirinya merasa terbantu.

“Saya berterima kasih kepada pihak perusahaan yang telah mengarahkan. Tadi saya ke sini pagi jam 07.30 dan alurnya mudah. Kami merasa aman dengan adanya vaksin ini. Semoga penyebaran virus di wilayah pabrik atau industri bisa ditekan angkanya,” ujarnya kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Pemerintah Perlu Optimalkan Pemberian Vaksin Booster bagi Nakes

Dengan adanya program vaksinasi oleh perusahaan yang diinisiasi Kemenperin ini, menurut Safri, bisa mengurangi risiko terpapar Covid-19 khususnya di wilayah kantor dan bisa membuat dirinya semakin produktif.

“Harapannya dengan adanya vaksin ini untuk lebih baik (menurun) lagi kasusnya. Saya juga menjadi tidak ragu untuk berinteraksi, komunikasi dengan orang-orang di pabrik karena kan kita dikejar untuk terus produktif dan dikejar target," ungkapnya.

Baca juga: Hyundai-LG Energy Siapkan Rp16 Triliun Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang

Meskipun telah divaksin, Safri berharap semua pekerja tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan. "Semoga protokol kesehatannya tetap jalan dan semuanya dilancarkan,” pungkasnya.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2207 seconds (11.210#12.26)