Terima Beasiswa, Anak Pedagang Kecil: Cuma Kenal Nama Pak Sandi, Ternyata Doa Dikabulkan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:29 WIB
loading...
Terima Beasiswa, Anak Pedagang Kecil: Cuma Kenal Nama Pak Sandi, Ternyata Doa Dikabulkan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno menggandeng Kahmipreneur memberikan program beasiswa kepada anak pedagang kecil. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno menggandeng Kahmipreneur memberikan program beasiswa kepada anak pedagang kecil . Dalam penyaluran ini target penerima ada 5 Kategori yakni: Mahasiswa, Pelajar SMA, Pelajar SMP, Pelajar SD, Mahasiswa/Pelajar Anak Yatim Karena COVID-19.

"Antusiasme masyarakat untuk bisa mengakses bantuan beasiswa di gelombang pertama, menginspirasi saya dan juga kawan-kawan di @kahmipreneur untuk terus bergerak," kata Sandiaga di Jakarta, Sabtu (31/7/2021).



Pendaftar Gelombang Pertama berasal dari 34 Propinsi dan 371 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Menurutnya, ini saatnya untuk terus melayani Rakyat apalagi tahun ajaran baru akan segera dimulai.

Menurut Sandiaga, anak-anak Indonesia harus tetap belajar dan bersekolah. Bantuan ini merupakan kesempatan agar mereka mendapatkan pendidikan terbaik untuk masa depannya.

"Saya berharap ini dapat meringankan beban orang tua para pedagang kecil yang terdampak pandemi, menyelamatkan ekonomi dan lapangan kerja, serta memberi semangat untuk tetap optimis," ujarnya.

Adapun kategori penerima yang layak mendapat bantuan ini adalah anak pedagang kaki lima, belum terjangkau bantuan, terdampak PPKM level 4 dan aktif belajar virtual di masa pandemi covid-19.

"Kami akan terus berupaya menghadirkan bantuan-bantuan yang tepat sasaran, tepat manfaat dan dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh mereka yang benar-benar membutuhkan," pungkasnya.

Dengan adanya beasiswa ini bisa membantu saudara-sudara pedagang kecil yang mengalami tantangan, kehilangan mata pencaharian dari pandemic ini. Sehingga program ini diluncurkan dengan harapan akan membantu masyarakat khususnya pedagang kecil dalam menghadapi pandemic ini.

“Alhamdulillah berkat dukungan ini kita berikan program ini, karena pedagang kecil adalah tulang punggung dari ekonomi negara ini,” tukasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)