HUT RI ke-76, Luhut Sebut UMKM Harapan Penggerak Ekonomi Nasional

Senin, 02 Agustus 2021 - 18:24 WIB
loading...
HUT RI ke-76, Luhut Sebut UMKM Harapan Penggerak Ekonomi Nasional
Ilustrasi UMKM. Foto/Dok SINDOphoto/Muchtamir Zaide
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM merupakan harapan penggerak ekonomi nasional dan menjadi angin segar untuk pergerakan ekonomi nasional khususnya dalam menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

"Saya berharap agar sinergi yang dilakukan oleh banyak pihak dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia ini dapat memberikan harapan bagi jutaan UMKM di Indonesia yang merupakan tulang punggung penggerak ekonomi nasional," kata Menko Luhut melalui pernyataan tertulis yang diterima oleh MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (2/8/2021).



Pihaknya berharap ke depannya akan ada kolaborasi lebih yang dapat memacu kembali sektor perdagangan dalam negeri dan dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Dalam PPKM ini saya kira pemerintah sudah menyiapkan semuanya secara terpadu atau holistik mulai dari testing, tracing, treatment sampai menyangkut masalah vaksinasi. Protokol kesehatan 3M semua dilakukan secara holistik dan pemerintah sudah punya timetable pelaksanaannya," paparnya.

Saat ini, Pemerintah Indonesia telah meluncurkan sejumlah program dan inisiatif untuk membantu rakyat pada situasi yang sulit ini, utamanya untuk mendukung percepatan pengendalian pandemi Covid-19.



“Adapun percepatan tersebut yaitu percepatan vaksinasi, penguatan 3T, penambahan bed untuk pasien Covid-19 hingga Rumah Sakit khusus untuk pasien Covid-19, bantuan obat gratis untuk pasien isolasi mandiri,” urainya.

Selain itu, berbagai bantuan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan, hingga perpanjangan subsidi listrik, subsidi kuota pelajar dan program Bantuan Subsidi Upah bagi para pekerja.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3052 seconds (0.1#10.140)