Buka Posko, Ombudsman Keberatan Kebanjiran Aduan Seleksi CPNS

Selasa, 03 Agustus 2021 - 13:53 WIB
loading...
Buka Posko, Ombudsman Keberatan Kebanjiran Aduan Seleksi CPNS
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ombudsman Republik Indonesia (RI) hari ini resmi membuka posko pengaduan seleksi CPNS dan PPPK 2021 . Hal ini disampaikan Anggota Ombudsman RI Robert Endi Jaweng dalam konferensi persnya.

“Hari ini Ombudsman Republik Indonesia akan menyampaikan kepada publik khususnya para pelamar terkait dengan pembukaan posko pengaduan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN),” katanya, Selasa (3/8/2021).

Baca juga:Permukiman Karet Tengsin Terbakar, 10 Mobil Damkar Dikerahkan

Dia mengatakan bahwa pembukaan posko ini mengambil momentum yang berdekatan dengan jadwal masa sanggah seleksi administrasi CPNS dan PPPK besok. Menurutnya, posko ini akan mengawal hingga tahapan penerbitan nomor induk pegawai (NIP).

“Ini momentum posko karena mengantisipasi masa sanggah besok. Kami sudah bersiap diri memproses laporan,” ungkapnya.

Endi menyebut bahwa setiap pelaksanaan seleksi CPNS, Ombudsman selalu membuka posko pengaduan. Di tahun 2019 lalu Ombudsman menerima 306 pengaduan.

Baca juga:Ledakan Aneh Mengubah Langit Turki Berwarna Hijau, Warga Mengira UFO

Dia berharap proses seleksi CPNS dan PPPK tahun ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya dan desk pengaduan di masing-masing instansi harus dimaksimalkan. Dengan begitu Ombudsman diharapkan menjadi tempat terakhir dalam proses pengaduan.

“Ombudsman harus jadi andalan terakhir. Jangan kemudian pengaduan internal berjalan tidak maksimal akhirnya kami yang di Ombudsman kelimpahan pengaduan atau laporan. Kita harapkan instansi serius untuk menempatkan hak publik,” pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)