Tantangan Global Kian Ketat, Luhut: Kuasai Teknologi dan Perkuat Budaya Maritim

loading...
Tantangan Global Kian Ketat, Luhut: Kuasai Teknologi dan Perkuat Budaya Maritim
Foto/AzhfarMuhammad/MPI
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) sekaligus koordinator PPKM Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan tantangan global semakin ketat sehingga anak muda harus menguasai teknologi dan memperkuat budaya maritim di Indonesia.

“Tantangan ke depan semua makin berat, persaingan global semakin ketat, kuasai teknologi serta inovasi di Era 4.0 Perkuat budaya maritim kita di Indonesia untuk lebih baik lagi. Apalagi saat ini kondisi pandemi, kita harus mampu dan bisa memerangi pandemi Covid-19,” kata Luhut saat webinar virtual, Rabu (4/7/2021).

Baca juga:Han So Hee Keluar dari Film Gentleman karena Masalah Kesehatan

Sebagai Koordinator PPKM, dirinya berpesan kepada anak muda untuk saling bahu-membahu memerangi pandemi Covid-19 ini dengan terus menerapkan 3T (teasting, tracing, treatment) dan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).



“Saya tak pernah bosan untuk mengingatkan kembali, patuhi 3M dan 3. Kami mengajak kepada anak muda dan juga masyarakat untuk bergotong royong membasmi dan juga menurunkan kasus Covid-19. Tunjukan kepada dunia bahwa Indonesia mampu untuk menanggulangi kasus pandemi ini karena kita cinta dan juga bangga kepada NKRI,” jelasnya.

Baca juga:Kevin Durant Sebut Tim Basket Amerika Serikat Jadi Musuh Bersama di Olimpiade

Tak hanya itu, Luhut mengatakan digitalisasi adalah kebutuhan dan teknologi yang dibutuhkan bangsa kita ke depan dalam mengejar ketertinggalan dan puncak kemajuan negara. Dia juga meminta kalangan muda jangan mudah berpuas diri.

“Jangan pernah menyerah dan cepat puas bekerja, kita harus mampu memperkuat digitalisasi, kita optimalkanakan. Tetapi jangan hanya memakai, tapi juga mencari cara bisa berkarya, menciptakan, dan mencoba untuk produksi,” paparnya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top