Dukung UMKM, BRI Gelar Pameran Virtual Lokal Keren Jatim Bangga Buatan Indonesia

loading...
Dukung UMKM, BRI Gelar Pameran Virtual Lokal Keren Jatim Bangga Buatan Indonesia
Bank BRI menggelar pameran virtual industri kreatif UMKM BRILIANPRENEUR #BANGGABUATANINDONESIA, Rabu (4/8/2021). Foto/Advenia E
JAKARTA - Bank BRI menggelar pameran virtual industri kreatif UMKM BRIlianpreneur yang mengambil tema Lokal Keren Jatim. Adapun kegiatan tersebut sebagai wujud nyata usaha BRI dalam mendorong bangkitnya UMKM Indonesia melalui gerakan nasional #BANGGABUATANINDONESIA (BBI) .

Langkah BRI tersebut ditujukan untuk mendukung UMKM yang terimbas pandemi Covid-19, juga kebijakan pembatasan mobilitas di beberapa wilayah. BRI Lokal Keren Jatim hadir untuk mempromosikan berbagai UMKM di Jawa Timur agar dapat menembus pasar ekspor.

Baca Juga: Holding Ultra Mikro BRI Siap Dorong UMKM Naik Kelas

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, pegelaran ini bertujuan untuk mengedukasi dan membawa UMKM Jawa Timur agar dapat mengoptimalkan pemanfaatan platform digital yang bekerjasama dengan marketplace seperti PaDi UMKM, Shopee, Tokopedia dan BliBli.



"Ini menjadi tugas dan kewajiban BRI untuk terus membina, mengedukasi dan mempromosikan UMKM Indonesia agar naik kelas di era digital. Untuk itu produk kreasi UMKM Indonesia harus terus diasah dari segi kualitas dan kreatifitasnya agar dapat menembus pasar global," ujarnya dalam pameran virtual industri kreatif UMKM BRILIANPRENEUR #BANGGABUATANINDONESIA, Rabu (4/8/2021).

Adapun edukasi yang diberikan BRI untuk para pelaku UMKM, diantaranya ilmu pemasaran yaitu berupa produk story telling, e-marketplace hingga peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan.

Di tengah kondisi pandemi yang menghalangi UMKM untuk menjajakan produknya secara tatap muka, BRI membantu dalam memberikan akses kepada pasar yang lebih luas. Tak kepalang, BRI mempertemukan para pembeli dari luar negeri melalui komunikasi virtual dengan pelaku UMKM.

"Kalau kita menyelamatkan UMKM Indonesia, berarti menyelamatkan perekonomian Indonesia. Event ini tentu diharapkan dapat menjadi momentum bagi para pelaku UMKM di Jawa Timur yang tengah berjuang untuk bangkit di tengah pandemi," ujar Catur.

Mendukung kegiatan Lokal Keren Jatim, BRI menyediakan layanan untuk mempermudah transaksi di e-commerce menggunakan online payment BRI seperti BRIVA (BRI Virtual Account), e-Pay BRI, Direct Debit BRI, Kartu Debit dan Kartu Kredit BRI.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top