Krusial!, Pengusaha: Tolonglah Sektor Ritel dan Manufaktur Dibuka 100%

Kamis, 05 Agustus 2021 - 19:44 WIB
loading...
Krusial!, Pengusaha: Tolonglah Sektor Ritel dan Manufaktur Dibuka 100%
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid mengusulkan kepada pemerintah agar sektor manufaktur dan ritel dibuka 100%. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri ( Kadin ) Indonesia, Arsjad Rasjid mengusulkan kepada pemerintah agar sektor manufaktur dan ritel dibuka 100%. Dengan catatan para pengusaha harus memastikan seluruh pekerjanya sudah melakukan vaksinasi.

“Kalau kita tidak lakukan 100 persen, maka akan sulit sekali. Karena industri yang sangat esensial dan berorientasi ekspor ada pada manufaktur,” kata Arsjad dalam webinar Dialog Ekonomi, Kamis (5/8/2021).



Ia menuturkan hasil pertumbuhan ekonomi dari sektor perdagangan (ritel) tumbuh 9,44%, artinya kepercayaan indeks konsumen tumbuh menguat. Terkait hal itu, ia menganjurkan supaya ritel bisa segera dibuka.

Disamping itu ia mengingatkan, pihak mall harus bisa menjamin para karyawannya sudah melakukan vaksinasi. Selain itu juga, pengunjung mal diwajibkan menunjukkan sertifikat tanda vaksin.

“Karena walau bagaimanapun proses ekonomi harus tetap bisa berjalan, di sisi lain orang juga menyadari bahwa hidup itu harus pakai vaksin,” terangnya.



“Tolonglah ritel dibuka. Ritel manufaktur ini khususnya export oriented, jangan sampai peluang global ekonomi demand kita ketinggalan dan akhirnya tidak menikmati,” tutup Arsjad.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)