Masuk Musim Shio Kerbau, IHSG Trennya Naik dan Saham Finance Bakal Jalan Duluan

loading...
Masuk Musim Shio Kerbau, IHSG Trennya Naik dan Saham Finance Bakal Jalan Duluan
Untuk pilihan saham blue chips, indeks mulai masuk shio kerbau yang berarti emiten finance cukup bagus. Foto/Dok
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) makin menunjukkan kinerja positif jika dilihat dari 20 hari terakhir. CEO dan Founder ARA Hunter, Hendra Martono mengatakan, masih terlihat luas jika masih di angka 6.083 dengan average 20.

Baca Juga: IHSG Tembus Level 6.200, Ini Dia 10 Saham Top Gainers

Sudah masuk Shio Kerbau, Hendra menuturkan, bahwa selanjutnya masih terlihat laju peningkatan. Diketahui dengan dibuka di level 6.174, indeks sempat terkoreksi tipis di titik terendahnya 6.173 dan menembus breakout ke level tertingginya 6.218.

"Jelas kalau kita lihat ini sekitar tanggal 21 Mei saat itu 5.742 sekarang penutupan di harga 6.218 wah ini kalau bahasa saya wah amboy mantep," ujar Hendra dalam program 2nd Session Closing Market IDX Channel, Jakarta.



Selanjutnya untuk peluang, keadaan saat ini menurut Hendra terjadi perubahan pada saham finance. "Kalau sekarang ini, terjadi perubahan ini kan finance nya lagi jalan, saham BBRI BBNI jalan baru kita masuk kesana tinggalkan saham yang lapis 2 dan 3," katanya.

Baca Juga: Tanpa Diundi! Segera Buka Rekening Saham MNC Sekuritas Auto Cuan e-Voucher Belanja Online!

Untuk pilihan saham blue chips, indeks mulai masuk shio kerbau yang berarti emiten finance cukup bagus.

"Kalau misalnya emangnya kita beli bank-bank besar anda dananya besar miliaran itu oke, sedangkan kalau saham bank kecil anda masuk 100 juta deg-degannya luar biasa, kemaren bagus banget hari ini auto reject bawah," jelas Hendra.

Hendra mengatakan jika kita berdagang saham artinya kita harus lihat siklusnya. Misal kalau lagi musim di China ada shio kerbau atau beruang. "Kalau shio beruang ya diem dirumah aja, shio kerbau lagi karapan sapi harus masuk," ujar dia.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top