Bantu Pembiayaan Isoman Terapung, Telkom Lelang Sepatu Apriyani Rahayu Rp1 Miliar

Senin, 09 Agustus 2021 - 13:13 WIB
loading...
Bantu Pembiayaan Isoman Terapung, Telkom Lelang Sepatu Apriyani Rahayu Rp1 Miliar
Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii menjadi ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade/foto/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
A A A
JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk , telah melelang barang memorabilia atlet bulutangkis puteri, Apriyani Rahayu, berupa sepatu senilai Rp1 miliar. Langkah ini untuk membantu pembiayaan operasionalisasi kapal isolasi terpusat terapung untuk pasien Covid-19.

Proses lelang sepatu dilakukan emiten BUMN tersebut dalam konser amal bertajuk “Konser Amal Indonesia Tangguh" yang diinisiasi Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, operasionalisasi kapal isolasi terpusat terapung merupakan fasilitas kesehatan yang diperluas pemerintah. Sebab, sejumlah daerah di luar Jawa dan Bali perlu meningkatkan persiapan menghadapi potensi lonjakan Covid-19.

"Saya akan pastikan kapal isolasi mandiri ini dapat beroperasi dengan baik dan melayani pasien dengan fasilitas yang memadai. Ayo kita terus bergandengan tangan bersama-sama memerangi pandemi ini," kata Erick, Senin (9/8/2021).

Baca juga: Berawal dari Raket Kayu, Apriyani Sukses Sumbang Medali Emas Olimpiade bagi Indonesia

Konser amal ini bertujuan menggalang dana masyarakat dan korporasi, baik BUMN maupun swasta untuk membantu pembiayaan operasionalisasi kapal isolasi terpusat terapung di luar Jawa dan Bali.

Saat menghadiri konser amal dan menerima sepasang sepatu milik atlet peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut, Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi menyatakan apresiasi atas prestasi putra-putri bangsa Indonesia yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, Olimpiade Tokyo 2020.

“Menjadi suatu kebanggaan bagi Telkom berkesempatan untuk mendapatkan memorabilia berupa sepatu atlet, Apriyani Rahayu. Terlebih hasil lelang memorabilia ini akan digunakan bagi penanganan pandemi Covid-19 khususnya untuk kebutuhan isoman di kapal Isolasi terpusat terapung Pelni di 8 lokasi dan tempat-tempat lain nantinya," ucapnya.

Baca juga: Wuhan Tes 11 Juta Orang Hanya dalam 6 Hari, 78 Positif COVID-19

Dia pun berharap donasi yang diberikan dapat bermanfaat mendukung pemerintah dalam upaya penanganan pandemi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Adapun donasi yang diperoleh dari hasil lelang barang memorabilia dan bantuan langsung dari masyarakat akan disalurkan langsung melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih untuk membiayai kegiatan isoman di kapal terapung.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1778 seconds (10.177#12.26)