Mendag Lutfi Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Jika Mau ke Mal

Selasa, 10 Agustus 2021 - 22:27 WIB
loading...
Mendag Lutfi Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Jika Mau ke Mal
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengajak masyarakat menyukseskan program vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan ketika ingin mengunjungi pusat perbelanjaan atau mal.

Mengutip dari laman Instagram resminya, Mendag Lutfi saat meninjau uji coba pembukaan 138 pusat berbelanjaan atau mal di Kota Kasablanka mengatakan, Indonesia bisa keluar dari pandemi asal sukses melakukan program vaksinasi.

Baca juga:Pahit, Lacazette Batal Gabung AS Roma Gegara Enggak Main di Liga Champions

"Ayo kita sama-sama sukseskan program vaksinasi dan selalu taat prokes! Insya Allah kita bisa keluar dari pandemi ini lebih sehat fisiknya & kuat ekonominya," tulis Mendag Lutfi, Selasa (10/8/2021).

Diketahui Mendag Lutfi bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, dan Ketua Kadin Arsjad Rasjid meninjau langsung standar operasional prosedur (SOP) di Mal Kota Kasablanka.

Warga memang bisa berkunjung ke mal, tapi ada syarat wajib, yaitu sudah divaksin. Juga tak sembarangan, masyarakat harus mengunduh aplikasi Peduli Lindungi dan memindai kode QR di depan pintu masuk.

"Akhirnya berkunjung ke mal! Teman-teman juga bisa tapi harus sudah vaksin dan unduh aplikasi @pedulilindungi.id. Buat yang belum vaksin atau tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan, bisa menunjukkan hasil PCR/antigen negatif," ujar Mendag Lutfi.

Baca juga:Sophia Latjuba Aku Lebih Suka Brondong Daripada Pria Dewasa

Selain Jakarta, uji coba pembukaan pusat perbelanjaan dan mal juga dilakukan di Bandung, Semarang dan Surabaya hingga 16 Agustus. Dan Mendag Lutfi bersama pemerintah daerah akan memantau setiap pergerakan pengunjung seiring perkembangan kasus Covid-19.

Saya bersama Mas @budigsadikin @kemenkes_ri dan pemda akan pantau setiap minggunya uji coba ini seiring dengan perkembangan #covid19," ujar Mendag.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)