alexametrics

Airlangga: Belum Ada Rencana Pembukaan Mal di DKI Jakarta per 5 Juni

loading...
Airlangga: Belum Ada Rencana Pembukaan Mal di DKI Jakarta per 5 Juni
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah belum memiliki rencana membuka kembali pusat perbelanjaan atau mal di DKI Jakarta per 5 Juni 2020 nanti. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah belum memiliki rencana membuka kembali pusat perbelanjaan atau mal di DKI Jakarta per 5 Juni 2020 nanti. Ia bilang pemerintah saat ini masih mengantisipasi adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI yang masih berlangsung sampai 4 Juni 2020.

(Baca Juga: 60 Mal di DKI Jakarta Siap Dibuka 5 Juni 2020, Ini Daftar Lengkapnya)

“DKI Jakarta masih PSBB sampai Kamis (4/6/2020), belum ada rencana lain, menunggu PSBB dua pekan ini,” ucap Airlangga dalam konferensi pers virtual usai rapat terbatas.



Selain persoalan PSBB yang akan dievaluasi, faktor lainnya juga terkait persoalan arus mudik dan balik. Ia bilang pemerintah masih melakukan pemantauan bilamana sudah terjadi penurunan dalam waktu dekat.

Pernyataan Airlangga membantah rencana Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta yang menerbitkan daftar mal yang akan buka per 5 Juni 2020. APPBI DKI Jakarta menyatakan rencana pembukaan mal kembali ini mengikuti perkiraan PSBB DKI Jakarta yang diharapkan benar berakhir pada 4 Juni 2020.

Sebelumnya Ketua APPBI DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan, sebanyak 64 mall akan siap dibuka secara bertahap. Adapun, empat mal akan dibuka pada 8 Juni mendatang sedangkan 60 mall akan dibuka pada 5 Juni mendatang.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top