Menjaga Eksistensi Brand Lokal di Tengah Pandemi

Minggu, 15 Agustus 2021 - 02:36 WIB
loading...
Menjaga Eksistensi Brand Lokal di Tengah Pandemi
#JualanLokal merupakan program dengan format saling dukung dan kolaborasi promo antara Colatta dan UMKM dengan menitikberatkan pada kreativitas dan kebanggaan terhadap buatan lokal. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membawa dampak besar bagi dunia, termasuk pada sektor industri makanan di Indonesia. Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebagai komponen penting dalam perekonomian nasional juga tidak terlepas dari kesulitan selama pandemi.

Menyikapi hal tersebut, PT Gandum Mas Kencana (GMK)sebagai produsen cokelat Colatta yang telah menunjukkan eksistensinya di bidang industri makanan dan berkembang menjadi salah satu pemain utama dalam industri cokelat meluncurkan program #JualanLokal.



Di tengah usaha pemerintah mengatasi penularan Covid 19 di Indonesia, program #JualanLokal ini merupakan komitmen Colatta untuk tetap berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi.

“Peran UMKM terbukti sangat besar bagi perekonomian nasional. Dengan kondisi turunnya daya beli masyarakat dan terbatasnya aktivitas karena PPKM tentu sangat berdampak terhadap kondisi penjualan para UMKM. Colatta berupaya untuk menstimulus penjualan melalui support promo dan pemanfaatan media online untuk mengedukasi customer agar mereka tertarik untuk membeli produk unggulan para UMKM,” ungkap Sri Utami, Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana melalui siaran pers.

#JualanLokal merupakan program dengan format saling dukung dan kolaborasi promo antara Colatta dan UMKM dengan menitikberatkan pada kreativitas dan kebanggaan terhadap buatan lokal. Dalam kolaborasi ini Colatta membantu meningkatkan exposure terhadap brand-brand lokal produk UMKM melalui promosi di sosial media Colatta.

Program ini juga akan melibatkan sejumlah influencer untuk turut mempromosikan good value dari produk unggulan UMKM tersebut. Sebagai produk buatan Indonesia, melalui program ini Colatta merasa perlu agar UMKM produsen makanan juga merasa bangga terhadap produk lokal mereka.

Dengan membawa kebanggaan sebagai produk lokal, Colatta yang memiliki segmen market domestik dan export ini berupaya membangkitkan semangat para penggiat UMKM dengan memberi dukungan penuh dalam upaya mengembangkan bisnis makanan di Indonesia di tengah gempuran second wave Covid-19.

Rangkaian program local support local yang telah dimulai dari bulan Agustus ini akan diadakan secara berkelanjutan dalam berbagai aktivitas #JualanLokal yang dibungkus dalam sebuah event secara online di social media.

“Bertepatan dengan hari UMKM Nasional yang telah berlangsung pada 12 Agustus lalu, Colatta fully support memberikan dukungannya dengan berkolaborasi dan bekerja sama dengan brand lokal lainnya. Local support local adalah salah satu tujuan kami agar ekosistem bisnis dapat tumbuh bersama dalam situasi pandemic seperti saat ini,” papar Sri Utami yang akrab disapa Uut ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)