PPKM Berakhir Hari Ini, Pengusaha Minta Masuk Mal Jangan Dibikin Ribet

Senin, 16 Agustus 2021 - 16:02 WIB
loading...
PPKM Berakhir Hari Ini, Pengusaha Minta Masuk Mal Jangan Dibikin Ribet
Suasana mal di Jakarta. Foto/Dok SINDOphoto/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Jawa-Bali akan berakhir pada hari ini dan belum ada pengumuman resmi apakah kebijakan ini akan diperpanjang atau tidak.

Terkait hal itu, Dewan Penasihat Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Tutum Rahanta menyampaikan harapan kepada pemerintah untuk melakukan pelonggaran regulasi seiring kasus Covid-19 yang mulai melandai.

“Sekarang saya kira kasus Covid-19 sudah melandai. Harusnya pemerintah pelan-pelan bisa membuka semua sektor dan bisa dilonggarkan kembali, tak terkecuali dengan pusat berbelanjaan atau mal bisa diharapkan operasional seperti normal kembali,” kata Tutum saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (16/8/2021).



Dia juga menanggapi adanya sejumlah regulasi atau kebijakan sebagai syarat memasuki pusat perbelanjaan yang dinilai menghambat kunjungan ke pusat belanja.

“Saya kira pemerintah memang sangat baik, dengan syarat ini dan itu untuk masuk mal, tapi kan itu juga membuat pengunjung sedikit. Kita kan tetap sama-sama menjalankan prokes, tidak mempersulit tapi lah ya jangan dibuat ribet, intinya dilonggarkan,” tandasnya.



Menurut dia, saat ini sudah banyak orang yang peduli dan secara otomatis sudah patuh dengan beberapa regulasi yang ditetapkan oleh pengelola mal. “Kalau ribet ya terus bagaimana orang bisa belanja, dan harapan ke depan pokoknya normal kembali, ekonomi berangsur membaik, pulih pelan-pelan secara bertahap dan kita minta dijalankan dengan adil, karena di luar kita juga ada yang melakukan aktifitas tapi tidak seketat kita (pusat perbelanjaan),” cetusnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)