HUT Ke-76 RI, Sri Mulyani: Indonesia Bangsa Tangguh dan Akan Terus Tumbuh

Selasa, 17 Agustus 2021 - 12:17 WIB
loading...
HUT Ke-76 RI, Sri Mulyani: Indonesia Bangsa Tangguh dan Akan Terus Tumbuh
Menkeu Sri Mulyani. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati optimistis Indonesia mampu mengatasi pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air sejak awal 2020 lalu. Bahkan, Indonesia akan terus tumbuh ke depannya.

Dia mengingatkan, Indonesia merupakan bangsa yang tangguh yang kerap dilanda berbagai krisis. Meski begitu, negara yang merdeka pada 17 Agustus 1945 ini mampu ke luar dari resesi akibat dampak krisis.

"Seperti krisis-krisis sebelumnya, bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh. Kita mampu mengatasi tantangan hari ini dan tantangan ke depan. Dan kita tidak hanya tangguh namun akan terus tumbuh," tulis Sri Mulyani di akun Instagramnya, dikutip Selasa (17/8/2021).



Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga mengingatkan bahwa Indonesia didirikan dengan cita-cita mulia melalui perjuangan yang tangguh. Dalam mencapai cita-cita kemerdekaan, bangsa Indonesia selalu dihadapkan pada berbagai ketidakmudahan, seperti saat ini Tanah Air menghadapi krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi global.

"Dahulu, bangsa kita berjuang melawan penjajahan agar bisa bebas dan merdeka. Saat ini, kita semua juga tengah berjuang bersama melawan pandemi Covid-19. Esensi perjuangan masih sama, berjuang untuk bisa melalui pandemi ini," tuturnya.



Salah satu bentuk perjuangan, kata Sri Mulyani, upaya menjaga disiplin protokol kesehatan agar penyebaran virus dapat ditekan. “Kita juga bisa turut berjuang dengan selalu menjaga protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Ayo berjuang bersama. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke-76. Merdeka!,” serunya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3984 seconds (0.1#10.140)