Teknologi Bantu Percepat Penanganan Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi

Rabu, 18 Agustus 2021 - 08:08 WIB
loading...
Teknologi Bantu Percepat Penanganan Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi
Ilustrasi Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Huawei Cloud and AI Indonesia menyatakan pemanfaatan teknologi dapat membantu mempercepat penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Bisnis Development Director, Huawei Cloud and Al Indonesia, Usman Niandinata mengungkapkan, hasil riset menunjukan bahwa penerapan teknologi di seluruh sektor dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi atau produk domestik bruto (PDB). Dia memprediksi dengan investasi USD1 dapat meningkatkan PDB USD20.



"Kami sudah melakukan riset sebelum pandemi. Investasi digital USD1 bisa meningkatkan PDB USD20, ini di seluruh sektor," kata Usman dalam acara Webinar Indonesia Tangguh, Selasa (17/8/2021).

Lebih lanjut Usman mengatakan, pada masa pandemi ini, industri kesehatan juga tidak luput dari pemanfaatan teknologi. Teknologi dapat digunakan untuk menekan angka kasus Covid-19 dan memberikan akses luas pada masyarakat.

"Pada saat pandemi ini, kita menggunakan teknologi untuk mencoba menekan dan memberikan akses sebanyak mungkin orang menggunakan teknologi dan mendukung pemerintah dalam menerapkan PPKM," jelasnya.



Tidak berhenti pada masa pandemi Covid, pasca pandemi Covid pun teknologi dapat mempercepat pemulihan ekonomi. "Saat pandemi berakhir bagaimana kita bisa dengan memanfaatkan teknologi untuk segera memulihkan perkonomian secepat mungkin. Karena kita tahu pandemi ini ke seluruh dunia mengakibatkan krisis dan resesi," tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)