DBS Treasures Kian Gencar Bidik Nasabah Milenial HNWI

Kamis, 19 Agustus 2021 - 11:01 WIB
loading...
DBS Treasures Kian Gencar Bidik Nasabah Milenial HNWI
Ilustrasi Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Memasuki tahun ketiga kehadirannya di Indonesia, DBS Treasures Private Client terus mengupayakan nasabah private banking menjadi yang terdepan termasuk dalam perencanaan perpindahan kekayaannya ke generasi penerus.

Hal ini sejalan dengan peningkatan jumlah nasabah DBS Treasures Private Client sebanyak dua digit secara tahunan (year-on-year/yoy), baik secara total maupun dalam kategori nasabah milenial High Net Worth Individual (HNWI) rentang usia 24-40 tahun, serta memperkuat misi untuk menjangkau lebih banyak nasabah milenial yang saat ini mencakup 15% dari keseluruhan jumlah nasabah.

Data internal tersebut didukung laporan Knight Frank tahun 2021, di mana angka HNWI di Indonesia tumbuh 45% menjadi sebanyak 21.430 pada 2020 dan diproyeksikan akan meningkat tajam hingga 110% pada 2025.



Director Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung mengatakan, memasuki tahun ketiga, peningkatan nasabah DBS Treasures Private Client menjadi acuan untuk selalu membawa nasabah menjadi yang terdepan. Hal ini juga menjadi bagian dari visi DBS menuju bank masa depan yang berupaya mewujudkan solusi manajemen kekayaan terkurasi lintas generasi.

"Komitmen kami ‘Live with an Edge, Spark What’s Next’ membawa perspektif baru untuk memastikan semua yang telah diraih Nasabah dapat sampai di tangan generasi penerus dan menginspirasi perubahan berkelanjutan ke arah yang lebih baik,” ujarnya, dikutip Kamis (19/8/2021).

Head of Segmentation, Liabilities & Mortgage PT Bank DBS Indonesia, Festia Pisa Valensia menambahkan, DBS Treasures Private Client terus menghadirkan wealth succession advisory yang mendukung kejernihan strategi perpindahan kekayaan antar generasi HNWI, wealth preservation yang terdiri dari rangkaian produk-produk komprehensif yang tangguh, dan transformasi digital berkelanjutan dengan kapabilitas yang terus diperluas.

Pisa menjelaskan lebih lanjut mengenai berbagai strategi wealth succession advisory berupa ragam solusi legacy planning mencakup perlindungan kesehatan, jiwa, dan finansial bebas dispute, ditambah insight finansial mendalam melalui market outlook tajam dan berkala yang juga dapat diakses generasi penerus nasabah, serta rangkaian acara networking eksklusif untuk memperkuat relasi berkualitas tinggi.



Berdasarkan penelitian Bank DBS Indonesia bersama Wunderman Thompson (2021), generasi baru HNWI memiliki karakteristik yang berbeda dengan generasi HNWI sebelumnya dalam melakukan kegiatan investasi, karena generasi baru HNWI lebih terbuka terhadap produk-produk investasi dalam ekosistem digital.

Mereka juga cenderung bergerak lebih cepat dalam mengambil peluang dan lebih tertarik dalam investasi di market dan instrumen yang tangguh dalam menghadapi kondisi saat ini.

DBS Treasures Private Client telah mengantisipasi hal tersebut dengan memastikan generasi baru HNWI dapat mengoptimalkan dinamika peluang investasi tangguh secara 24/7 melalui aplikasi digibank by DBS.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)