Kembali Dibuka, Senayan City Terlihat Masih Sangat Lengang

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 19:30 WIB
loading...
Kembali Dibuka, Senayan City Terlihat Masih Sangat Lengang
Foto/IqbalDwiPurnama/MPI
A A A
JAKARTA - Mal Senayan City kembali dibuka di tengah masa perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) . Pembukaan dilakukan dengan menerapkan aturan yang diberikan kepada pemerintah.

Pantauan MNC Portal, pada Sabtu (21/8/2021), meski dalam masa week end, kondisi Senayan City terlihat tidak adanya kelebihan pengunjung. Petugas keamanan pun secara ketat melakukan screening untuk para pengunjung yang hendak memasuki mal dengan memperhatikan aplikasi PeduliLindungi.

Selain itu petugas yang berjaga juga mengecek satu per satu suhu para calon pengunjung yang hendak melakukan belanja, makan atau hanya sekedar melepas kerinduan mengunjungi Senayan City (Sency). Di dalam terpantau masih ada beberapa gerai yang belum buka.



Menurut Jaclyn Halim, General Manager Leasing & Marketing Communications Senayan City, pihaknya mengikuti peraturan yang diberikan kepada pemerintah, seperti pembatasan pengunjung mal, menerapkan sistem screening dengan aplikasi PeduliLindungi sampai membatasi kunjungan dine in.

Dengan aplikasi tersebut, Jaclyn menyebut lebih mudah mengontrol laju peningkatan pengunjung yang datang ke Sency, mulai dari kapasitas pengunjung dalam mal. "Aturan yang dibuat oleh pemerintah, kita sepenuhnya mengikuti, seperti masuk mal kita harus checkin dan check out. Itu sangat gampang, kita cukup mendownload (aplikasi PeduliLindungi) kemudiaan scan untuk check in," ujar Jaclyn kepada MNC Portal.

Menurutnya, hingga saat ini pengunjung di Senayan City masih di bawah angka yang disyaratkan pemerintah, seperti membatasi kunjungan mal hanya 50% dari kapasitas harian sebelum pandemi Covid-19.

"Dengan itu kita juga bisa menghitung pengunjung yang datang ke Senayan city untuk mengikuti peraturan tentang batas kapasitas mal yang hanya 50%. Di Senayan City sendiri masih aman, kita masih jauh dari target yang ada," tambahnya.



Dengan diperbolehkannya dine in, pihak pengelola pun membatasi kunjungan pada tempat makan yang ada di dalam Sency dengan hanya memberikan 25% kapasitas untuk satu tempat makan dan itu pun belum banyak yang masyarakat yang mengunjungi. "Mungkin jumlah kapasitas customer masih belum banyak berani yang datang, tapi 3 atau 4 hari ini memang sudah mulai ada yang datang walaupun dengan kapasitas 25%," tutur Jaclyn.

Senayan City juga membuka sentra vaksinasi yang umum digunakan pada masyarakat yang berada di lantai 6. Namun untuk pendaftarannya, Jeclyn menjelaskan, bisa datang ke lobi utara Senayan City untuk mengambil kupon dan didaftarkan sebagai peserta vaksin.

Jaclyn berharap dengan protokol kesehatan dan vaksinasi dapat dengan cepat menurunkan angka positiv Covid-19. "Semoga cepat-cepat bisa pulih, dan semua orang bisa balik lagi bekerja dan semakin sehat tentunya, serta ekonomi bisa cepat pulih kembali," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5987 seconds (0.1#10.140)