Rogoh Kocek Rp250 Miliar, Kalbe Farma Siap Buyback Saham

Minggu, 22 Agustus 2021 - 22:00 WIB
loading...
Rogoh Kocek Rp250 Miliar, Kalbe Farma Siap Buyback Saham
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) akan melakukan pembelian kembali (buyback) saham Perseroan. Aksi korporasi tersebut dilaksanakan pada 20 Agustus 2021 hingga 19 November 2021.

Dikutip dari keterbukaan informasi BEI, perkiraan saham yang akan dibeli kembali oleh Perseroan maksimum 250 juta saham dengan total nilai saham maksimum Rp250 miliar.



Perseroan membatasi harga pembelian saham sebesar maksimum Rp1.200 per saham. Biaya yang timbul dari pembelian kembali saham adalah imbalan jasa atas transaksi pembelian saham di Bursa Efek Indonesia melalui perusahaan perantara pedagang efek yaitu sekitar 0,11 persen dari nilai transaksi.

"Perseroan memiliki modal kerja dan cadangan dana yang memadai. Pembelian kembali direncanakan akan dibiayai dari kas internal Perseroan, sehingga tidak membutuhkan pembiayaan tambahan dan tidak berdampak signifikan kepada penurunan pendapatan," tulis keterangan Perseroan, dikutip, Minggu (22/8/2021)

Dalam keterangan tersebut juga dijelaskan bahwa pelaksanaan buyback saham tidak berdampak terhadap pendapatan Perseroan. Rencana buyback saham akan mengakibatkan penurunan jumlah saham beredar, namun diperkirakan tidak berdampak signifikan terhadap laba per saham Perseroan.



Perseroan berharap, dengan aksi korporasi ini dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif, selain memberikan keyakinan kepada investor atas nilai saham Perseroan secara fundamental.

Pembelian kembali atas saham Perseroan juga memberikan fleksibilitas bagi perseroan dalam mengelola modal jangka panjang, di mana saham treasuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika Perseroan memerlukan penambahan modal.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)