Wapres Ingatkan Pelaku UMKM Segera Divaksin Covid-19

Rabu, 25 Agustus 2021 - 12:54 WIB
loading...
Wapres Ingatkan Pelaku...
Wakil Presiden Maruf Amin. Foto/Dok SINDOphoto/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin meminta agar pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) segera melakukan vaksinasi Covid-19. Menurut dia, ini merupakan bagian dari upaya untuk tetap produktif di tengah pandemi.

Wapres menegaskan bahwa penularan Covid-19 hingga saat ini belum usai. “Oleh karena itu saya tidak bosan untuk terus mengingatkan masyarakat khususnya para pelaku UMKM untuk segera vaksinasi Covid-19,” ujarnya pada acara “Kick Off Sinergi Akselerasi Pengembangan UMKM Industri Halal”, Rabu (25/8/2021).



Dia juga meminta para pelaku UMKM untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam berkegiatan. “Laksanakan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas sebagai bagian dari pola baru hidup sehat dan produktif,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Wapres secara khusus menyinggung masalah pengembangan UMKM industri halal. Dia menyampaikan, pengembangan UMKM industri halal adalah bagian penting dari upaya pencapaian visi Indonesia sebagai pusat produsen halal dunia.



“Indonesia diharapkan tidak hanya menjadi pasar produk halal saja, tapi bisa menjadi produsen produk halal yang dapat mengekspor produk-produk halalnya ke seluruh penjuru dunia,” pungkasnya.
(ind)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)