Waskita Karya dan Pertamina Hulu Energi Raih Penghargaan dari Esri

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 20:00 WIB
loading...
Waskita Karya dan Pertamina Hulu Energi Raih Penghargaan dari Esri
Esri menganugerahi penghargaan bagi PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) di ajang Esro UC) ke-41. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Esri, perusahaan yang bergerak pada bidang perangkat lunak sistem informasi geografis, memberikan penghargaan teknologi berskala global kepada PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), yaitu Special Award Achievement in GIS (SAG) pada ajang Konferensi Tahunan Esri User Conference (Esro UC) ke-41.

SAG diberikan setiap tahun oleh Esri kepada organisasi dari seluruh dunia yang dinilai telah menunjukkan inovasi terdepan melalui penerapan teknologi Geographic Information System (GIS). Dipilih dari lebih dari 300.000 kandidat, seluruh penerima penghargaan menghadirkan inovasi untuk membangun masa depan yang lebih berkelanjutan dan adil dengan menggunakan teknologi geospasial untuk meningkatkan kualitas komunikasi, komunitas, dan lingkungan di sekitar mereka.



Waskita Karya menerima penghargaan untuk pencapaian pendekatan praktik terhadap manajemen proyek dengan menghasilkan kembaran digital (3D), serta sistem manajemen informasi modern dan transformasi sistem big data untuk proyek infrastruktur berskala besar ke dalam satu lokasi terpusat.

Sementara itu, Pertamina Hulu Energi berhasil membuat sebuah sistem pemetaan cerdas dan real-time yang inovatif, eXplore Digital World yang mendukung pengelolaan data perusahaan menjadi wawasan bisnis berkelanjutan seperti pencapaian target dan keberlanjutan produksi.

Chief Industry Solutions Officer Esri Indonesia Cahyo Nugroho mengatakan, Waskita Karya dan Pertamina Hulu Energi telah menguji dan mengeksplorasi berbagai potensi yang dapat dilakukan teknologi geospasial untuk mengatasi berbagai tantangan bisnis di dalam organisasinya.



"Selain itu, penggunaan teknologi GIS juga telah memungkinkan para pelaku bisnis untuk mengentaskan berbagai masalah nyata yang ada dan menjadikan teknologi sebagai kendaraan pembaharuan bisnis," ungkap Cahyo, Jumat (27/8/2021).

Esri, kata dia, mengapresiasi Waskita Karya dan Pertamina Hulu Energi atas pencapaian tersebut. Esri UC 2021 adalah acara sebuah acara virtual GIS virtual terbesar di dunia. Waskita Karya dan Pertamina Hulu Energi termasuk di antara lebih dari 180 organisasi di berbagai bidang seperti industri komersial, transportasi, pekerjaan nirlaba, telekomunikasi, dan pemerintahan yang menerima penghargaan.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)