Sentra Vaksinasi Dosis ke-2 MNC Peduli Disambut Antusias, Antri Sejak Pagi

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 14:21 WIB
loading...
Sentra Vaksinasi Dosis ke-2 MNC Peduli Disambut Antusias, Antri Sejak Pagi
MNC Peduli kembali mengadakan kegiatan Sentra Vaksin Covid-19 dosis kedua setelah sebelumnya sukses pada penyelenggaraan vaksinasi dosis pertama. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Peduli kembali mengadakan kegiatan ' Sentra Vaksin Covid-19 ' dosis kedua setelah sebelumnya sukses pada penyelenggaraan vaksinasi dosis pertama yang diikuti 2.772 pesereta (92,1%) dari target.

Acara yang bekerjasama dengan Kemenparekraf , Doktora Medikal Services, Glow Fellowhip Centre, Mister Aladin, Traveloka, Dinas Kesehatan DKI Jakarta ini berlangsung di MNC Studios Kebon Jeruk pada 27 - 31 Agustus 2021 mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB.



Kegiatan vaksinasi yang menggunakan jenis vaksin Sinovac ini terbuka untuk umum dan dikhususkan untuk usia 12 tahun ke atas. Ketua Panitia Acara, Mohammad Munir (50) menyatakan, bahwa kegiatan sentra vaksinasi MNC Group terlaksana dengan lancar dan mendapat banyak partisipasi dari masyarakat.

"Kalau hari ini kita lihat mulai jam 7, masyarakat sudah antri dan kita sudah berkomunikasi dengan sejumlah media mencatat pendaftaranya langsung melebihi target," kata Munir, sapaan akrabnya, kepada MNC Portal di lokasi kegiatan, Sabtu (28/8/2021).

Pantauan MNC Portal, antusiasme warga cukup besar terlihat terlihat dari penuhnya antrian meski sentra belum dibuka.

Panitia menyediakan sejumlah fasilitas, mulai dari beberapa mesin pendingin di setiap sudut venue, pendampingan bagi peserta, serta bingkisan bagi peserta yang telah divaksin, berupa makanan, minuman hingga vitamin, dan aneka fasilitas lainnya.

Dari proses registrasi, screening, hingga penyuntikan terpantau kondusif. Warga terlihat disiplin dan teratur mengikuti jalannya kegiatan. Panitia terlihat saling berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dan berada di setiap suduh venue mengawasi jalannya kegiatan.

Munir berharap kegiatan ini bisa selesai dengan lancar agar membantu program vaksinasi pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

"Kita berharap vaksinasi dosis pertama dan kedua ini dapat berakhir dengan lancar, dan semoga dapat segera mencapai kekebalan masyarakat, sehingga masalah sosial dan ekonomi ini bisa segera teratasi," terang pria yang menjabat sebagai Kadiv GA 3 TV & BM MNC Studios.



Seperti diketahui, data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta hingga 15 Agustus 2021 mencatat 8.941.211 warga telah menerima vaksinasi secara penuh.

Dengan adanya Sentra Vaksin Covid-19 dosis kedua yang diselenggarakan MNC Group baik di Kebon Sirih dan di MNC Studios Kebon Jeruk, pantia mengharapkan dapat membantu pemerintah dalam rangka mengakselerasi program vaksinasi nasional untuk mempercepat terbentuknya herd immunity.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)