Luhut Bilang Perang Melawan Covid-19 Bakal Berlangsung Lama: Jangan Bawa ke Politik!

Senin, 30 Agustus 2021 - 07:46 WIB
loading...
Luhut Bilang Perang Melawan Covid-19 Bakal Berlangsung Lama: Jangan Bawa ke Politik!
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sekaligus koordinator PPKM Jawa-Bali memproyeksikan, masyarakat Indonesia akan terus hidup berdampingan dengan Covid-19 untuk waktu yang lama. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) , Luhut Binsar Pandjaitan sekaligus koordinator PPKM Jawa-Bali memproyeksikan, masyarakat Indonesia akan terus hidup berdampingan dengan Covid-19 . Oleh karenanya, Ia meminta masyarakat harus siap dengan konsekuensi bakal berhadapan dengan Covid-19 untuk waktu yang lama.

“Kita akan berhadapan dengan pandemi Covid-19 dalam waktu yang lama. Kita harus mulai memikirkan bagaimana hidup berdampingan dengan virus ini,” kata Luhut pada saat diskusi virtual bersama Menkes, Menhub, Purnawirawan TNI dan Polri terkait penanganan Pandemi Covid-19 di Jawa Bali pada Minggu (29/8) malam.



Luhut mengatakan, hal terpenting saat ini adalah masyarakat terus mematuhi dan mematuhi 3M dan 3T yang tinggi, pencapaian vaksinasi yang tinggi, dan disiplin masyarakat menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dalam beraktivitas.

"Saat ini ini juga Pemerintah telah mengembangkan aplikasi Peduli Lindungi yang dapat memantau serta mendisiplinkan masyarakat Indonesia dalam beraktivitas. Peningkatan konsumsi masyarakat di Jawa Bali terjadi di semua kelas dan tertinggi pada kelas menengah," ujarnya.



Melalui diskusi ini dijelaskan, terkait perkembangan upaya pemerintah untuk menangani pandemi, serta meminta bantuan dari jajaran TNI dam Purnawirawan agar dapat menyebarluaskan informasi tersebut kepada masyarakat luas dan tidak mensangkut pautkan dengan politik.

“Jangan pernah dibawa ke ranah politik, pikiran suku, agama karena ini lintas suku, agama, kaya miskin. Ini musuh kita bersama. Percayalah kami berbuat yang terbaik karena kami juga bersama dengan tim yang terbaik,” tukas Menko Luhut.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)