Go Global untuk Pertanian Indonesia, Incar 5% Pasar Dunia Tanaman Hias

Kamis, 02 September 2021 - 02:51 WIB
loading...
Go Global untuk Pertanian Indonesia, Incar 5% Pasar Dunia Tanaman Hias
Penggerak usaha hortikultura inovatif terbaik yang baru saja dinobatkan kepada Minaqu Home Nature oleh Menteri Pertanian (Mentan) Medio Agustus lalu, semakin menunjukan eksistensinya dalam melakukan ekspansi bisnis. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Penggerak usaha hortikultura inovatif terbaik yang baru saja dinobatkan kepada Minaqu Home Nature oleh Menteri Pertanian (Mentan) Medio Agustus lalu, semakin menunjukan eksistensinya dalam melakukan ekspansi bisnis dan terus berkonsentrasi pada pengembangan khususnya sektor pertanian .

Kali ini Minaqu di dukung oleh perusahaan BUMN, IPC Logistic, IPC mendukung masterplan Minaqu dalam peningkatan kegiatan ekspor Indonesia khususnya di bidang pertanian dengan melibatkan seluruh produk Hulu dan Hilir. Dukungan ini ditandai dengan penandatanganan Kerjasama antara Minaqu Indonesia dan IPC Logistik yang berlokasi di Kantor Pusat IPC (1 Sept).

"Minaqu Indonesia merupakan kelompok anak muda Indonesia yang sangat energik, creative dan juga membuka wawasan bangsa ini, bahwa banyak peluang peluang dunia pertanian meskipun berawal dari tanaman hias yang berpotensi ekspor, Minaqu juga mempunyai master plan dan road map yang jelas untuk makin mengangkat Indonesia ke kancah Internasional," ujar Direktur Utama IPC Logistic, Gunta Prabawa.



Lebih lanjut Gunta menekankan, IPC Logistic sebagai perusahaan logistik dan bagian dari BUMN, sangat mensupport dan juga termotivasi untuk berkerjasama sehingga bersama bergandengan tangan dengan Minaqu untuk memperbesar pasar Indonesia di dunia Internasional baik tanaman hias maupun untuk semua produk produk pertanian.

"Apapun yang akan di programkan oleh Minaqu, IPC Logistic siap untuk mendukung, selamat berkembang Minaqu. Maju terus, 5 persen pasar dunia Florikultura kita raih," ungkapnya.



Minaqu Home Nature juga akan melaunching e-commerce untuk menyampaikan strategi pemasaran dimana peluang besar bagi petani dalam meraih potensi pasar global melalui platform minaquindonesia.com pada 28 Oktober 2021.

Ade Wardhana Adinata, CEO Minaqu Indonesia mengatakan "Kami menyambut baik kerjasama dengan IPC Logistic, kami berharap akselerasinya lebih cepat karena mitra petani Minaqu dari sabang sampai merauke. Kami berkomitmen untuk satu energi, sinergi, dan visi memajukan perekonomian Indonesia melalui pertanian, tegas Ade.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2376 seconds (0.1#10.140)