Perlindungan Data Pengguna Aplikasi PeduliLindungi, Luhut Bilang Dijamin Aman

Senin, 06 September 2021 - 19:42 WIB
loading...
Perlindungan Data Pengguna Aplikasi PeduliLindungi, Luhut Bilang Dijamin Aman
Soal perlindungan data pribadi di dalam aplikasi PeduliLindungi menjadi perhatian serius pemerintah. Luhut mengatakan, pemerintah akan menjamin data keamanan data tersebut. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Soal perlindungan data pribadi di dalam aplikasi PeduliLindungi menjadi perhatian serius pemerintah. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarvest) sekaligus Koordinator PPKM, Luhut B.Panjaitan menjamin data pengguna dari aplikasi PeduliLindungi aman.

“Terkait keamanan data di dalam Peduli Lindungi, pemerintah akan menjamin data keamanan data tersebut. Saat ini penyimpanan data dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi dengan penanganan keamanan data dibantu oleh Badan Sandi dan Siber Negara,” kata Luhut melalui konferensi virtual, Senin (6/9/2021).



Hal tersebut disampaikan Luhut berkaitan dengan beberapa kasus kebocoran data di sejumlah aplikasi termasuk e-HAC yang membocorkan data dari pemilik aplikasi.

“Pemerintah akan terus mengambil langkah-langkah perbaikan agar kelancaran penggunaan Peduli Lindungi ini semakin baik, Dan total masyarakat yang melakukan skrining dengan menggunakan Peduli Lindungi di beberapa sektor publik seperti Pusat perbelanjaan, Industri, Olahraga dan lainnya telah mencapai 20,9 juta orang,” paparnya.



Dalam kesempatannya Luhut mengatakan, seiring dengan kondisi situasi Covid-19 yang semakin baik, serta implementasi protokol Kesehatan dan penggunaan Peduli Lindungi yang terus berjalan.

“Oleh karena itu, pemerintah terus menghimbau agar masyarakat bisa beraktivitas pada tempat-tempat yang sudah menggunakan aplikasi Peduli Lindungi sehingga dapat mengurangi resiko tertular karena Covid-19 dengan catatan terus taat prokes 3M dan 3T,” tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)