Kabar Gembira Nih Bunda! 9,4 Juta Keluarga Sudah Terima BLT Kantor Pos Rp600 Ribu

Selasa, 07 September 2021 - 19:51 WIB
loading...
Kabar Gembira Nih Bunda! 9,4 Juta Keluarga Sudah Terima BLT Kantor Pos Rp600 Ribu
Penyaluran BLT Kantor Pos telah mencapai 94,46% hingga Agustus 2021. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 9,4 juta keluarga penerima manfaat (KPM) hingga Agustus 2021. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut disalurkan merujuk data Kementerian Sosial (Kemensos).

"Kami terus meningkatkan akurasi data untuk menetapkan target distribusi. Apalagi sekarang komando langsung dibawah Mensos (Risma)," ungkap Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi dikutip melalui keterangan resmi, Selasa (7/9/2021).



Dia mamastikan penyaluran bansos tunai di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak ada kendala. Strategi pendistribusian BLT di antar langsung ke rumah keluarga penerima manfaat serta pembayaran dilakukan dengan dengan metode mini komunitas RT/RW.

Berdasarkan laporan PT Pos penyaluran bansos tunai telah mencapai 94,64% dari total target Agustus sebanyak 9.998.042 KPM. Program bansos tunai bebarengan dengan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).



Ia pun menyatakan bahwa pengambilan BST Rp600.000 per dua bulan itu tidak perlu repot, cukup membawa KTP asli dan surat pemberitahuan dari Kantor Pos. Terkait perpanjangan BST Faisal mengatakan, sampai saat ini masih belum menerima informasi dari Kemensos. Namun demikian pihaknya siap kembali bermitra dengan Kemensos untuk terus menyalurkan BST.

"Sampai saat ini kami belum menerima informasi terkait perpanjangan BST. Kami menunggu informasi dari Kemensos untuk tahap selanjutnya," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)