770 Rumah di Pulau Masaloka Kabupaten Bombana Kini Nikmati Listrik

Jum'at, 10 September 2021 - 09:54 WIB
loading...
770 Rumah di Pulau Masaloka Kabupaten Bombana Kini Nikmati Listrik
Kerja sama antara PLN dan Pemkab Bombana ditandai dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman dan Serah Terima Operasi (STO) untuk Jaringan Tegangan Menengah (JTM). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 770 rumah tangga yang ada di lima desa di Pulau Masaloka, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara, kini bisa menikmati manfaat listrik.

Tugas mulia melistriki lima desa itu dituntaskan PT PLN (Persero) berkat kerja sama yang terjalin dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana terkait pembangunan jaringan listrik.

Kelima desa yang kini menikmati listri di antaranya Desa Masaloka Timur (117 RT), Desa Masaloka (149 RT), Desa Masaloka Barat (149 RT), Desa Batu Lamburi (159 RT), dan Desa Masaloka Selatan (196 RT). Diharapkan, hadirnya listrik akan meningkatkan ekonomi di Pulau Masaloka.



Kerja sama antara PLN dan Pemkab Bombana ditandai dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman dan Serah Terima Operasi (STO) untuk Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 2x271 ms (meter sirkuit) yang membentang di atas selat Masaloka.

Hadir dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dan STO tersebut GM PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid dan Bupati Kabupaten Bombana Tafdil, Wakil Bupati Bombana Johan Salim, dan Ketua DPRD Kabupaten Bombana Arsyad.

Awaluddin mengungkapkan rasa syukurnya atas kerja sama yang dilakukan dengan Pemkab Bombana sehingga Pulau Masaloka dapat terlistriki. "Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Bombana sehingga PLN dapat melistriki Pulau Masaloka," kata Awaluddin.

Awaluddin berharap, Kerja Sama Operasi (KSO) ini kedepannya bisa diterapkan oleh pemerintah daerah lain di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat sehingga ada percepatan dalam melistriki daerah terpencil.

"Kerja sama seperti ini merupakan kewajiban kita bersama sebagai abdi bangsa untuk membantu saudara kita yang belum berlistrik karena menghadirkan listrik bagi saudara kita adalah tangung jawab bersama," tambah Awaluddin.

Dalam sambutannya, Bupati Bombana Tafdil, menyampaikan terima kasih kepada PLN atas kerja sama yang telah dilakukan ini. "Saya mewakili masyarakat Masaloka Raya mengucapkan terima kasih karena akhirnya masyarakat dapat menikmati listrik. Semoga dengan hadirnya listrik, masyarakat di Masaloka Raya dapat mengembangkan usahanya sehingga ekonomi dapat meningkat," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)