Makin Produktif dan Efisien Pasca Restrukturisasi, Subholding Upstream Pertamina Berhasil Catatkan 112 Persen Optimasi Biaya

Senin, 13 September 2021 - 14:01 WIB
loading...
A A A
Kontribusi terbesar dari cost efficiency di bidang SCM ini adalah proses sentralisasi pengadaan atau agregasi demand. Ini merupakan bagian dari Strategic Planning SCM dalam penggabungan kebutuhan atau permintaan sejenis dari berbagai zona sehingga didapatkan efisiensi melalui pembelian dalam jumlah besar.

Secara keseluruhan di Pertamina Subholding Upstream, sampai dengan Juli 2021 telah terlaksana lebih dari 125 program yang terkait dengan optimasi biaya.

John H. Simamora Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis Subholding Upstream menyampaikan bahwa dengan pola regionalisasi dan borderless operation di Subholding Upstream maka akan tercipta value creation dan optimasi biaya dari seluruh proses yang menjadi lebih kolaboratif antar zona dan wilayah kerja.

“Saya yakin dengan solidaritas kita dan kekuatan seluruh aset sumber daya yang kita miliki, khususnya SDM yang berkualitas, berkomitmen, dan berkontribusi, akan menjadi bekal untuk mencapai semua target serta aspirasi perusahaan,’’ ucap John dalam kegiatan Town Hall Meeting bersama seluruh Perwira Subholding Upstream Pertamina. CM
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4799 seconds (0.1#10.140)