Sebut WMM Pilihan Terbaik, Juara Wirausaha Muda Mandiri 2017 Beberkan Alasannya

Senin, 13 September 2021 - 17:20 WIB
loading...
Sebut WMM Pilihan Terbaik, Juara Wirausaha Muda Mandiri 2017 Beberkan Alasannya
Juara WMM 2017 dan pemilik NoonaKu Signature Florentia Jeanne Sutanto dalam Konferensi Pers Kick Off WMM 2021 secara virtual di Jakarta, Senin (13/9/2021). Foto/Anggie Ariesta
A A A
JAKARTA - Program Wirausaha Muda Mandiri (WMM) yang diusung PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan dampak keberlanjutan bagi para pemenangnya. Hal ini terungkap dari kisah juara WMM 2017, pendiri NoonaKu Signature Florentia Jeanne Sutanto.

Florentia bahkan menyebut kompetisi WMM adalah pilihan hidup terbaik. Menjadi pemenang WMM tahun 2017, Florentia mengaku masih terus mendapatkan pembinaan dari Bank Mandiri terkait usahanya.

"Jadi Wirausaha Muda Mandiri adalah kompetisi bisnis pertama dan satu-satunya yang pernah saya ikuti, dan mengikuti Wirausaha Muda Mandiri adalah salah satu pilihan hidup terbaik yang pernah saya ambil," kata perwakilan juri dari alumni WMM tersebut dalam Konferensi Pers Kick Off WMM 2021 secara virtual di Jakarta, Senin (13/9/2021).



Florentia mengatakan, WMM menjadi pilihan terbaiknya karena berbeda dengan banyak kompetisi sejenis. "Banyak kompetisi lain yang sudah menang dan juara itu stop, tapi saya dari tahun 2017 hingga saat ini masih dibina oleh Bank Mandiri, jadi ini bener-bener long time investment banget yah kalau menurutku yah," jelasnya.

Berawal dari reseller, Florentina membangun NoonaKu Signature hingga mampu menembus pasar ekspor dan menyebarkan produknya ke beberapa lini usaha.

"Jadi saya dari PT Noonaku Design Indonesia atau Noonaku Signature dan Noonaku Group. NoonaKu Signature adalah penyedia produk dan jasa sandang murah berkualitas Indonesia, jadi kita punya lini b2c dengan ending langsung ke customer dan lini b2b dimana kita memproduksi untuk ke distribusi ke toko, mal dan sebagainya," kata dia.



Tercatat, 50.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia telah menjadi bagian dari komunitas ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta. Mengusung tema 'Livin The Dream’, kompetisi WMM 2021 akan mengadu inovasi wirausaha muda di lima kategori yaitu, industri perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan teknologi. Adapun, total hadiah bagi pemenang adalah Rp2,5 miliar.

Sebagai rangkaian dari pre-event kompetisi, anak muda yang sedang merancang model bisnis usahanya juga dapat mendaftarkan diri dalam kategori business plan. Selanjutnya, seleksi kompetisi WMM bagi pengusaha muda akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal registrasi melalui akses website www.wirausahamandiri.co.id pada 13 September - 12 Oktober 2021. Setelah itu, akan dilakukan seleksi administrasi, asesmen, validasi dan penjurian regional pada 12 - 23 Oktober 2021.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)