Penuhi Kebutuhan Konsumen, Bank Sinarmas Luncurkan Kartu Kredit Virtual

Selasa, 14 September 2021 - 14:20 WIB
loading...
Penuhi Kebutuhan Konsumen, Bank Sinarmas Luncurkan Kartu Kredit Virtual
Ilustrasi Bank Sinarmas. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Bank Sinarmas kerja sama dengan Visa meluncurkan kartu kredit virtual . Hal itu sebagai upaya industri perbankan memenuhi kebutuhan transaksi konsumen di era digital.

"Transaksi daring saat ini sangat dibutuhkan bagi nasabah, yang bertransaksi lewat e-commerce, dining dengan sistem pengiriman atau take away, dan kebutuhan lain yang diperlukan," kata Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo seperti dikutip dari keterangan resmi, Selasa (14/9/2021).



Dia mengatakan melalui kartu kredit virtual tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengalaman berbelanja nasabah melalui beragam program cicilan 0 persen atau promo diskon lainnya di berbagai platform e-commerce. Inovasi layanan digital terbaru dari BSIM ini dapat diakses melalui aplikasi m-banking Bank Sinarmas, SimobiPlus.

"Proses pengajuan dan persetujuan kartu kredit virtual visa tersebut dilakukan secara online dan dapat langsung digunakan untuk berbelanja daring," imbuhnya.



Terkait dengan urusan keamanan, kartu kredit virtual ini dilengkapi layanan 3D secure yang mampu mengamankan proses konfirmasi atau autentikasi saat bertransaksi. Nasabah juga dapat mengelola kartu kredit tanpa ribet menggunakan fitur Manage Card yang ada di SimobiPlus, di mana fitur-fitur seperti aktivasi kartu sampai pengajuan kartu fisik dapat dilakukan sendiri dengan mudah.

Sementara itu, Presiden Direktur Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman menambahkan tren nirkontak atau contactless semakin diadopsi dalam perdagangan global. "Ini sejalan dengan keinginan nasabah yang kian mengharapkan kemudahan dalam bertransaksi," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)