Antisipasi Travel Bubble, Bobobox Menyasar Tempat Bobok Outdoor

loading...
Antisipasi Travel Bubble, Bobobox Menyasar Tempat Bobok Outdoor
Bobobox terus menambah jumlah hotel kapsulnya. Foto/Dok
JAKARTA - Perusahaan startup Indonesia masuk jajaran 'Forbes Asia 100 to Watch' pada Agustus 2021 karena dinilai potensial dan mampu membawa perubahan. Indonesia menyumbang delapan startup, salah satunya adalah Bobobox yang mengusung hotel kapsul .

Bobobox President Antonius Bong mengatakan, strategi yang diterapkan perusahaanya adalah kemanan dan protokol kesehatan yang ketat karena industri hospitality dituntut sigap beradaptasi dan berinovasi.

Baca juga: Sensasi Menginap di Hotel Kapsul Berkonsep Kapal Pesiar Mewah

"Semua hotel kami sudah sertifikasi CHSE (cleanliness, Healthy, Safety and Environment Sustainability), guest kami harus punya sertifikat vaksin dari PeduliLindungi. Kami yakin market ke arah sana, cost to pay begitu rilis. Sekarang kuncinya mengerti betul target pasar atau apa yang diperlukan customer," katanya dalam Power Breakfast IDX Channel, Jakarta, Rabu (15/9/2021).



Saat pandemi, Bobobox tidak seperti hotel lain yang mengalami penurunan cukup signifikan hingga 50%. Hanya menurun sekitar 27%, Bobobox terus meningkatkan layanan dan produk baru.

"Penutupan cabang enggak ada, justru ada penambahan tiga cabang dan merilis produk baru Bobox Cabin. Kita melihat mereka ingin pergi tapi tetap aman. Bobobox sendiri sudah menambah empat lokasi di Bandung Selatan, Bandung Utara, dan Danau Toba. Justru ini produk andalan saat pandemi karena kami di outdoor ada beautiful sceneries, escape to nature yang menjadi destinasi andalan," katanya.

Produk Bobox Cabin yang baru launching bulan Februari 2021, membuat occupancy rate Startup itu meningkat hingga 100%. Antonius melihat di 2022 akan terjadi ada travel bubble yang dilihat dari penurunan kasus Covid-19 yang signifikan, dan program yang dikelola baik oleh pemerintah.

"Kita melihat ada hal baik untuk pariwisata domestik dengan kenaikan yang cukup pesat," ujar dia.

Baca juga: KPK Usut Oknum Pegawai yang Disebut Terima Rp650 Juta dari Bupati Kuansing

Dengan melihat perkembangan kasus yang semakin menurun dan adanya tren staycation yang meningkat, Bobobox yakin mereka akan bisa ekspansi di beberapa kota besar di Indonesia.



"Justru sekarang di masa pandemi staycation lebih heavy dan mereka bisa kerja dimana saja, maka itu industri hospitality harus melihat tren staycation," ungkapnya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top