Mantan Anggota Girls 'Generation Ubah Haluan Jadi Entrepreneur

Senin, 20 September 2021 - 12:50 WIB
loading...
Mantan Anggota Girls Generation Ubah Haluan Jadi Entrepreneur
Bintang pop Korea Selatan, Jessica Jung sempat dikenal sebagai mantan anggota band K-pop Girls Generation, tetapi dia sekarang beralih ke dunia bisnis sebagai pemilik label fashionnya sendiri, Blanc &Eclare. Foto/Dok
A A A
SEOUL - Bintang pop Korea Selatan, Jessica Jung sempat dikenal sebagai mantan anggota band K-pop Girls 'Generation , tetapi dia sekarang beralih ke dunia bisnis sebagai pemilik label fashion nya sendiri, Blanc &Eclare.

Menggambarkan dirinya sebagai "penjelajah," penyanyi berusia 32 tahun yang kini berubah menjadi pengusaha itu mengatakan, transisi dari sektor hiburan ke mode merupakan jalan yang alami. Dia menambahkan, "memiliki banyak penggemar di dunia mode."



Dengan lebih dari 9,9 juta pengikut di Instagram miliknya, menjadi influencer media sosial terbukti menjadi komitmen penuh Jessica Jung saat ini.

Rahasianya?

"Anda harus menjadi diri sendiri, dan harus memiliki karakter. Lalu ada koneksi yang dibuat antara Anda dan penggemar. Begitulah pertumbuhannya," katanya kepada Inside E-commerce CNBC.

Jung juga memberi penggemarnya pujian atas kesuksesannya. "Saya sangat beruntung karena karier saya benar-benar dimulai di era ketika media sosial baru saja mulai berakar. Penggemar dan saya mulai membangunnya bersama."

Influencer Media Sosial

Jung mengatakan, hal itu bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama ketika sudah tidak lagi di dunia hiburan. "Media sosial sangat cepat sehingga Anda hanya perlu mengikuti."

Ketika muncul dengan brand baru, mempertahankan hubungan pribadi dengan penggemar sangat penting bagi Jung, yang dinobatkan sebagai duta brand global untuk perusahaan kosmetik Revlon pada tahun 2020.

Dia mengatakan campuran konten brand dan konten pribadi yang bagus di media sosial, sangat membantu.

"Jika saya memiliki konten brand yang perlu saya posting, saya mempostingnya. Kemudian saya pasti akan memposting beberapa kegiatan sehari-hari dan mode, hal-hal yang penggemar dan pengikut saya benar-benar ingin lihat," kata Jung.

Menurut platform lisensi musik Lickd.co, influencer media sosial dengan lebih dari 100.000 pengikut di Instagram biasanya dapat menghasilkan lebih dari USD4.000 hanya untuk sekali posting di Instagram.

Selain itu Jung juga memiliki beberapa kekhawatiran tentang media sosial. "Ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi beberapa orang," katanya mengacu pada tombol "like" di platform media sosial.

"Saya telah melihat hal itu terjadi pada banyak orang di sekitar saya," ujar Jessica Jung.



Brand Blanc & Eclare yang diusung Jung sendiri telah membuka toko pertamanya di Seoul pada Januari 2021. Blanc & Eclare merupakan merek fashion mewah yang menjual pakaian dan aksesori klasik, seperti kacamata hitam untuk wanita

Dia juga membuka restorannya sendiri, Clareau di lantai dua toko utama yang menyajikan masakan kontemporer. Meskipun tidak dapat melakukan perjalanan sebanyak sebelumnya, Jessica Jung mengaku menikmati berada di Korea Selatan.

"Saya tidak berpikir bahwa saya sangat menyukainya, tetapi saya benar-benar menyukainya karena saya tidak tahu saya sangat merindukan rumah. Saya punya waktu untuk menjaga diri saya sendiri – secara mental dan fisik," ungkapnya.

Jung kabarnya masih akan merilis single baru tahun ini yang akan mengarah ke album, sesuatu yang awalnya tertunda karena Covid-19.

Adapun proyek lain, dia mengkonfirmasi dengan CNBC bahwa musim baru reality show dengan saudara perempuannya Krystal dari girl group K-pop f (x) akan ditayangkan pada akhir September.

Jung juga mengatakan bukunya "Bright," sekuel buku terlarisnya di New York Times "Shine," akan dirilis pertengahan 2022.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)