ZTE Salurkan Bantuan pada SMPN 1 Kormomolin Maluku untuk Tunjang Pendidikan di Kawasan 3T

loading...
ZTE Salurkan Bantuan pada SMPN 1 Kormomolin Maluku untuk Tunjang Pendidikan di Kawasan 3T
Penyerahan Bantuan ZTE kepada SMPN 1 Kormomolin, Malaku (Dok. ZTE)
ZTE Corporation menyalurkan bantuan untuk menunjang sektor pendidikan di kawasan tertinggal, terdepan, terluar (3T) di Indonesia.

Bantuan tersebut diberikan kepada SMPN 1 Kormomolin, Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku. Bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian ZTE dalam mendorong transformasi digital di sekolah kawasan 3T dan memberikan kemudahan dalam melakukan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Tercatat PJJ menjadi imbauan Pemerintah agar dilaksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19.

ZTE menyalurkan bantuan berupa laptop, modem MIFI, dan proyektor LCD yang diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas siswa-siswi dan guru di SMPN 1 Kormomolin. Melalui bantuan tersebut ZTE berharap dapat mendukung program Pemerintah dalam mengatasi kesenjangan teknologi informasi di Indonesia, khususnya di kawasan 3T.

Richard Liang Weiqi, Presiden Direktur, ZTE Indonesia, mengatakan pihaknya sangat senang dapat berkontribusi dalam sektor pendidikan khususnya di kawasan 3T di Indonesia.



"Kami berharap siswa-siswi SMPN 1 Kormomolin mendapatkan lebih banyak peluang dalam meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan aktivitas belajar- mengajar melalui pemanfaatan peralatan teknologi informasi dan komunikasi,” ujarnya.

Ollyva Esther Turlel, Kepala Sekolah SMPN 1 Kormomolin mengatakan sangat berterima kasih atas kepedulian ZTE untuk pendidikan khususnya di SMPN 1 Kormomolin, Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

Bantuan tersebut dinilai sangat bermanfaat terutama pada saat pelaksanaan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) dan turut mendukung peningkatan program kerja di SMPN 1 Kormomolin.

"Kami akan terus berusaha meningkatkan mutu pendidikan di Kepulauan Tanimbar dalam hal ini Kecamatan Kormomolin khususnya untuk SMPN 1 Kormomolin dengan adanya penambahan fasilitas ini,” ucapnya.

Fokus dalam industri telekomunikasi selama lebih dari 36 tahun, ZTE terus mendorong digitalisasi masyarakat Indonesia melalui berbagai teknologi dan inovasi terdepan.
(atk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top