Rika Bahagia Dapat Dosis Vaksin Pertama, Sandiaga Uno: Jadi Awal Kebangkitan Ekonomi Papua

Kamis, 23 September 2021 - 14:24 WIB
loading...
Rika Bahagia Dapat Dosis Vaksin Pertama, Sandiaga Uno: Jadi Awal Kebangkitan Ekonomi Papua
Menparekraf Sandiaga Uno menyapa masyarakat yang mengikuti gelaran Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL di Kota Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (21/9/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wajah Rika sumringah, tatapan matanya menunjukkan kebahagiaan. Perempuan asli Distrik Yapen Selatan itu mengaku tak takut jarum suntik.

Dirinya justru mengaku gembira dapat menerima dosis pertama vaksin Covid-19 dalam Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI Angkatan Laut (AL) yang digelar di Kota Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua pada Selasa (21/9/2021).

Menurutnya, vaksinasi covid-19 menjadi awal pemulihan ekonomi masyarakat Papua, khususnya Kota Serui. Lewat vaksinasi, pariwisata bahari di Kepulauan Serui dapat kembali dibuka, sehingga dapat menggerakkan ekonomi rakyat.



"Saya senang sekali bisa dapat vaksin. Harapan kami agar vaksin ini bisa menjadi awal dibukanya kembali pariwisata, sehingga masyarakat Serui bisa kembali kedatangan wisatawan ke depannya," ujar Rika.

Harapan Rika diamini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno. Lewat vaksinasi massal yang menyasar 8.000 warga Papua yang tersebar di 17 sentra vaksinasi itu dirinya mengaku optimis roda perekonomian di Kota Serui dapat berputar cepat. Terlebih, lewat digelarnya ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Jadi hari ini saya ucapkan terima kasih, semua sudah berpartisipasi dan vaksinasi ini untuk menyambut PON XX Papua, vaksinasi harus terus kita tingkatkan, kembali bergerak, masyarakat terbantukan dengan sembako," ungkap Sandiaga Uno. "Dalam kesempatan ini kita semua all out untuk mendukung PON XX Papua," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga Uno mengapresiasi seluruh pihak yang telah mensukseskan Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL. Antara lain, Kolinlamil (Komando Lintas Laut Militer), Pemuda Adat Papua, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), GP Anshor, Eiger dan Astra Honda Motor. Selain itu, para ibu dari Catra Ratnanggadi Yala Kanyasena, yaitu Ibu Asuh Korps Wanita TNI AL serta komunitas pemuda Papua di antaranya Glow Fellowship Center, Gereja Bethel Indonesia.

"Ini adalah serbuan vaksinasi kolaborasi pentahelix, semua ikut berpartisipasi karena kita ingin percepatan vaksinasi," ungkap Sandiaga Uno. "Saya juga mengapreasi ibu-ibu Yala yang selalu mendukung. Ini menjadi bukti kita tidak bergerak sendiri, tapi sesuai dengan 3G, Geber-gerak bersama, Gercep-gerak cepat dan Gaspol-garap semua potensi yang ada," tandasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)