Anak Usaha ABM Investama Raih Kontrak Jasa Logistik dari Vale

Sabtu, 25 September 2021 - 13:13 WIB
loading...
Anak Usaha ABM Investama Raih Kontrak Jasa Logistik dari Vale
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT ABM Investama Tbk (ABMM) melalui anak usahanya, PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) meraih kontrak baru berupa kerja sama jasa logistik dengan PT Vale Indonesia Tbk (INCO). Kontrak tersebut akan berlaku selama lima tahun.

Direktur Utama CKB Group Iman Sjafei menjelaskan, secara rinci, kerjasama tersebut berupa dukungan terhadap kegiatan operasional pada proyek Vale Indonesia melalui pemanfaatan Pusat Logistik Berikat yang dikelola oleh CKB Group.

Iman mengungkapkan, CKB Group optimistis dapat menjalankan operasional yang unggul serta dapat memberikan hasil yang terbaik dalam memenuhi jasa logistik bagi Vale Indonesia.

“Melalui kontrak baru ini CKB Group secara otomatis akan bertindak sebagai kontraktor dalam pemenuhan manajemen rantai pasok dari Vale Indonesia, meliputi kegiatan pergudangan, konsolidasi, pengiriman barang, layanan transhipment, serta manajemen logistik global,” jelas Iman dalam keterangan resmi, Jumat (24/9).



Adapun Vale Indonesia merupakan perusahaan tambang bijih nikel yang memiliki induk perusahaan di Brasil. Di Indonesia, Vale Indonesia beroperasi secara komersial di Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Sebagai kontraktor dari Vale Indonesia, CKB Group akan bertindak sebagai wakil perusahaan di area offsite untuk mengatur pengiriman material produk yang aman, efisien dan efektif sampai ke Pelabuhan Balantang, Bandara Sorowako, dan gudang perusahaan di Sorowako, serta mengirimkan material produk tersebut dari Sorowako ke daerah lainnya baik domestik maupun internasional,” tambah Iman.

Secara umum, CKB Group merupakan perusahaan penyedia jasa layanan logistik terpadu nasional yang melayani jasa pengiriman kargo domestik dan internasional melalui jalur udara, laut, darat ataupun kereta api dan multimoda.

Selain itu, CKB Group juga melayani pengurusan jasa kepabeanan, logistik proyek, manajemen pergudangan, layanan remote site atau supply base, pusat logistik berikat, pengiriman kargo industri, pengiriman kargo curah kering (dry bulk) terutama batubara, manajemen pelabuhan serta layanan bongkar muat.

Wilayah operasi CKB Group tersebar hingga 41 wilayah yang berada di 34 kota dan 21 provinsi seluruh Indonesia, termasuk kota dan area yang sulit dijangkau transportasi komersial.



Selain itu juga, CKB memiliki jaringan global yang tersebar di 40 strategic global partners pada tujuh wilayah. CKB Group juga memegang lisensi dari pemerintah sebagai operator Pengelola Logistik Berikat (PLB) dan Sertifikasi Authorized Economic Operator (AEO) dari World Customs Organization.

“CKB Group senantiasa terus berkomitmen untuk membawa layanan logistik ke tingkat yang lebih tinggi menggunakan sistem logistik terpadu, meliputi layanan transportasi, pergudangan, jasa kepabeanan dengan sistem teknologi informasi dan komunikasi serta pengawasan barang yang efektif,” terang Iman.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0711 seconds (0.1#10.140)