Waspada Penipuan Mengatasnamakan PT Patra Badak Arun Solusi

Rabu, 29 September 2021 - 15:52 WIB
loading...
Waspada Penipuan Mengatasnamakan PT Patra Badak Arun Solusi
Foto: dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Patra Badak Arun Solusi (PBAS) yang merupakan Subsidiary PT Pertamina Patra Niaga dan Member of Pertamina , mengimbau masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan yang mengatasnamakan PBAS tersebut oleh pihak-pihak tak bertanggungjawab.

Beberapa modus penipuan, yakni proses penerimaan calon karyawan, penawaran kerja sama dengan PBAS yang disertai penawaran keuntungan dan/atau permintaan melakukan transfer sejumlah dana. Modus lainnya yakni permintaan sponsorship dalam bentuk pemasangan iklan/uang/materi lainnya, permintaan dana/komisi/fee terkait dengan pencairan bantuan dari PBAS, dan permintaan menghadiri seminar/lokakarya/undangan lainnya dengan menarik dana partisipasi.

(Baca juga:BBM Satu Harga Bertambah 17 Titik, Pertamina Patra Niaga Layani Distribusi Energi ke 293 Wilayah 3T)

Penipuan dengan modus pembukaan lowongan kerja terungkap setelah manajemen PBAS memperoleh pengaduan dari masyarakat, bahwa informasi lowongan kerja palsu ini beredar melalui instagram oleh akun @patrabadakarunsolusi.career. Proses rekrutmen palsu ini menggunakan google form yang dengan tautan tertera pada bio instagram @patrabadakarunsolusi.career dan meminta transfer sejumlah dana kepada pelamar.

Unggahan pertama mengenai informasi lowongan kerja palsu ini dibuat pada 12 Juni 2021 dan terakhir diunggah lagi pada Agustus 2021. Instagram @patrabadakarunsolusi.career menduplikasi akun instagram resmi PBAS.

(Baca juga:Pertamina Patra Niaga Siap Berlari Jalankan Amanah sebagai Sub Holding Commercial & Trading Pertamina)

Suparjono, Corporate Secretary PBAS mengatakan, PBAS melakukan seleksi calon karyawan melalui https://www.pbasolusi.com/career. “Konfirmasi dilakukan dengan panggilan langsung oleh Recruitment Officer PBAS, melalui nomor telepon (02183798585/86) dan Fax (021-83798591),” kata Suparjo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/9/2021).

Suparjono menyebutkan, informasi resmi mengenai rekruitmen dan pengumuman seleksi calon karyawan PBAS dapat dilihat di website (www.pbasolusi.com) dan kanal sosial media resmi Instagram PBAS @patrabadakarunsolusi.

(Baca juga:Bos Pertamina Patra Niaga Ungkap 4 Tantangan Operasional Pertashop)

PBAS juga tidak pernah memungut biaya apapun selama proses penerimaan calon karyawan. “Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan dengan adanya penipuan tersebut,” kata Suparjono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)