Bos Garuda Indonesia Angkat Suara Soal Isu PHK Pilot

Selasa, 02 Juni 2020 - 08:29 WIB
loading...
Bos Garuda Indonesia Angkat Suara Soal Isu PHK Pilot
PT Garuda Indonesia Tbk buka suara mengenai adanya isu pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para pilot yang ditanggapi langsung oleh Direktur Utama Irfan Setiaputra. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk buka suara mengenai adanya isu pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para pilot. Kabar ini langsung ditanggapi oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

"Jadi perlu kiranya kami sampaikan penjelasan bahwa pada dasarnya kebijakan yang Garuda Indonesia berlakukan adalah penyelesaian lebih awal atas kontrak kerja pegawai dengan profesi penerbang dalam status hubungan kerja waktu tertentu," kata Irfan Setiaputra di Jakarta, Selasa (2/6/2020).

Dia melanjutkan penyelesaian kontrak tersebut membuat Garuda Indonesia tetap memenuhi kewajibannya atas hak-hak penerbang sesuai masa kontrak yang berlaku. Adapun kebijakan tersebut dilakukan sebagai langkah berkelanjutan yang perlu ditempuh dalam upaya menyelaraskan supply dan demand operasional penerbangan yang saat ini terdampak signifikan imbas pandemi COVID-19.

"Kebijakan tersebut dilakukan dengan pertimbangan yang matang dengan tetap memperhatikan hak-hak dari pegawai yang kontraknya diselesaikan lebih awal," katanya.

Sambung dia mengungkapkan, keputusan berat ini harus ambil. Namun demikian, Garuda Indonesia akan dapat terus bertahan dan kondisi operasional Perusahaan akan terus membaik dan kembali kondusif sehingga mampu melewati masa yang sangat menantang bagi industri penerbangan saat ini.

"Perusahaan akan terus membaik dan kembali kondusif sehingga mampu melewati masa yang sangat menantang bagi industri penerbangan saat ini," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)