Sandiaga Uno Nobatkan Desa Wisata Warna Burai Sebagai 50 Desa Wisata Terbaik

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 14:08 WIB
loading...
Sandiaga Uno Nobatkan Desa Wisata Warna Burai Sebagai 50 Desa Wisata Terbaik
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Desa Wisata Warna Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (30/9/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Desa Wisata Warna Burai terpilih sebagai 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap prestasi tersebut membangkitkan semangat masyarakat, sehingga tercipta peluang usaha dan lapangan kerja pascapandemi Covid-19.

Sandiaga meninjau Desa Wisata Warna Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan pada Kamis (30/9/2021) sekaligus memberikan piagam penghargaan serta plakat secara berurutan kepada Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Bupati Ogan Ilir Wijaya Akbar Mawardi serta Kepala Desa dan Ketua Pokdarwis Kampung Warna Burai.

Baca Juga: Hadirkan KaTa Kreatif di Palembang, Sandiaga Uno Ingin Selamatkan Para Ibu Pahlawan Pencipta Lapangan Kerja

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Desa Eko Wisata Warna Burai saya nyatakan sebagai 50 desa wisata terbaik, Anugerah Desa Wisata Indonesia-Desa Wisata Bangkit," ungkap Sandiaga Uno.

Bersamaan dengan penyerahan piagam dan plakat penghargaan tersebut, Kemenparekraf menyerahkan satu perahu kepada Pokdarwis Kampung Warna Burai. Pemberian perahu tersebut diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Warna Burai.

"Ini satu perahu untuk menambah menjadi dua perahu, siap dalam tiga bulan. Jadi untuk wisatawan tidak perlu lagi menunggu lagi," ungkap Sandiaga yang disambut riuh oleh warga.

Bersamaan dengan penyerahan bantuan, Sandiaga juga berharap agar seluruh pihak, khususnya dunia usaha dapat mengambil peran untuk membangun Desa Wisata Warna Burai. "Saya melihat peluang untuk kerja sama dengan Dulux dan Propan, agar warna-warna yang menjadi ciri-ciri khas Desa Wisata Warna Burai ini tetap terjaga," ungkap Sandiaga Uno.

Baca Juga: Yusril Gugat AD/ART Demokrat ke MA, Pakar Hukum: Secara Ketatanegaraan Mustahil

"Mudah-mudahan Desa Wisata Warna Burai ini terus berkembang, membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat seluas-luasnya," ujarnya bersemangat.

Bantuan yang diberikan oleh Kemenparekraf tersebut disambut baik Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah dalam memajukan sektor parekraf Sumatera Selatan. "Pak Menteri saya ucapkan terima kasih. Tidak ada hentinya Pak Menteri membantu kami, karena ini salah satu potensi yang dapat dikembangkan untuk menambah pendapatan masyarakat," ungkap Herman Deru.

Dia menambahkan, bagi masyarakat, ADWI ini betul-betul merupakan anugerah. "Terima kasih Pak Menteri atas semua kebaikannya, dan kepada masyarakat terima kasih juga telah menjadikan Sumatera Selatan dan Kabupaten Ogan Ilir semakin dikenal," tutupnya.
(fai)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3071 seconds (11.210#12.26)