2 Perusahaan Swasta Ini Sabet Indonesia's Best Managed Companies

Senin, 04 Oktober 2021 - 18:45 WIB
loading...
2 Perusahaan Swasta Ini Sabet Indonesias Best Managed Companies
Dua perusahaan swasta ditetapkan sebagai penerima penghargaan Indonesias Best Managed Companies. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dua perusahaan swasta ditetapkan sebagai penerima penghargaan Indonesia's Best Managed Companies yang diselenggarakan pada bulan Agustus lalu. Perusahaan tersebut adalah PT Great Giant Pineapple, perusahaan yang bergerak di sektor industi Agribisnis dan PT Pakuwon Jati Tbk, perusahaan yang bergerak di sektor industri pengembangan properti.

Kedua perusahaan pemenang ini merupakan perusahaan swasta terkemuka yang telah menunjukkan keberhasilan dan kontribusi perusahaan terhadap industri dan ekonomi di Indonesia.



Penghargaan khusus Indonesia ini merupakan bagian dari program global Deloitte's Best Managed Companies, yaitu suatu program penghargaan internasional yang menerapkan proses evaluasi untuk menilai kualitas manajemen bisnis di berbagai bidang termasuk strategi , kecakapan dan inovasi; budaya dan komitmen; serta tata kelola dan keuangan.

Evaluasi untuk penghargaan di Indonesia didasarkan pada pengalaman praktis selama lebih dari 25 tahun dalam program penghargaan global yang telah diluncurkan di 37 negara di seluruh dunia.

Kedua perusahaan penerima penghargaan ini dinilai berhasil melakukan inovasi meskipun terkena dampak dari pandemi. Seperti yang diketahui, pandemi COVID-19 memaksa perusahaan untuk mengevaluasi strateginya dalam menjangkau pelanggan agar tetap kompetitif di lingkungan yang berubah dengan cepat.

“Setahun terakhir ini kita melihat beberapa perusahaan dan bahkan seluruh industri mengalami stagnanasi atau berjalan lambat, tetapi kedua perusahaan ini berhasil menunjukkan kreativitas, inovasi dan fokus pada sumber daya manusia serta tujuan mereka," ujar Country Managing Partner, Deloitte Indonesia, Claudia Lauw.

Menurut Claudia, kedua perusahaan tersebut pantas untuk bangga atas konsistensinya menjadi yang terdepan di industri saat masa sulit. "Selamat kepada para pemenang," ucapnya.

Perusahaan yang memenuhi syarat program penghargaan ini dievaluasi berdasarkan kecakapan dan praktek manajemen, serta analisis terhadap strategi bisnis dan operasi perusahaan.

Kemudian, hasilnya dibandingkan dengan kerangka evaluasi yang diterapkan pada 1.000 perusahaan swasta lainnya di seluruh dunia. Hasil dari evaluasi tersebut dapat digunakan untuk mempertajam strategi perusahaan atau untuk menambah wawasan berharga bagi pertumbuhan bisnis ke depannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3115 seconds (0.1#10.140)