Kategori Barang yang Paling Dicari saat Promo Belanja Online

Selasa, 05 Oktober 2021 - 15:48 WIB
loading...
Kategori Barang yang Paling Dicari saat Promo Belanja Online
Foto: Doc. Blibli
A A A
Belanja merupakan salah satu kegiatan yang dibutuhkan manusia untuk memenuhi kebutuhannya, mulai dari kebutuhan primer, sekunder, hingga tersier. Sebelum perkembangan teknologi secanggih sekarang, kita harus keluar rumah dan mendatangi toko untuk berbelanja. Namun saat ini kemajuan teknologi memudahkan Anda untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan tanpa harus ke luar rumah, yaitu dengan berbelanja secara online.

Kemudahan belanja online semakin dipermudah dengan hadirnya berbagai e-commerce yang terpercaya dan terjangkau di Indonesia. Apalagi ditambah dengan promo dan potongan harga yang semakin meramaikan industri toko digital di Indonesia. Untuk memanjakan para konsumen belanja online, berbagai e-commerce menghadirkan promo besar-besaran pada tanggal tertentu seperti promo 10.10 di Blibli pada tanggal 10 Oktober. Hal tersebut tentu membuat Anda semakin mudah untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan atau diinginkan dengan harga yang semakin terjangkau berkat promosi dan potongan harga yang diberikan.

Kira-kira apa saja ya barang kebutuhan yang biasanya dicari pada saat promo belanja online besar-besaran? Simak beberapa kategori berikut ini ya!

Gadget
Kategori pertama adalah gadget. Teknologi yang semakin berkembang pesat membuat kehidupan manusia saat ini tidak terlepas dari gadget. Bahkan saat Anda membaca tulisan ini, Anda pasti sedang menggunakan sebuah gadget. Maka tidak heran jika gadget menjadi barang yang biasanya dicari pada saat promo belanja online besar-besaran, karena gadget menjadi salah satu barang kebutuhan manusia saat ini.

Toko-toko penjual gadget online secara rutin membuat berbagai promo menarik setiap Hari Belanja Nasional (Harbolnas), sehingga promo gadget menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu pecinta belanja online. Ada berbagai macam gadget yang ditawarkan, mulai dari handphone atau smartphone, laptop, notebook, smartwatch, hingga aksesoris gadget seperti earphone, powerbank, charger dan mousepad.

Produk Kecantikan
Kategori kedua adalah produk kecantikan, yang biasanya diburu oleh wanita pecinta belanja online. Bagi sebagian wanita, produk kecantikan menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi. Brand-brand kecantikan saat ini memanfaatkan e-commerce untuk memperjualbelikan produknya. Banyak jenis produk kecantikan yang dijual di e-commerce, yaitu make up, skincare, serta hair and body care. Make up yang ditawarkan bermacam-macam, ada eyeshadow, eyeliner, mascara, foundation, lip cream, bedak, dan lainnya. Skincare pun tidak kalah beragam, ada facial wash, micellar water, cleansing oil, toner, serum, essence, sheet mask, moisturizer, dan lainnya. Promo belanja online besar-besaran kerap kali dianggap sebagai waktu yang tepat untuk berburu produk kecantikan yang diincar, karena banyak potongan harga yang membuat Anda akan lebih berhemat.

Pakaian
Kategori ketiga adalah pakaian. Sebagai kebutuhan primer atau kebutuhan utama, pakaian akan selalu dibutuhkan manusia. Pakaian menjadi salah satu barang yang dicari saat promo belanja online, banyak brand-brand penjual pakaian yang memberikan harga menarik melalui e-commerce. Kerudung atau hijab, kemeja, blouse, celana, sepatu, hingga pakaian dalam saat ini sudah tersedia di e-commerce. Belanja pakaian secara online memiliki berbagai keuntungan jika dibandingkan belanja secara langsung atau offline. Anda akan lebih menghemat waktu, cukup membuka situs e-commerce melalui gadget dan Anda dapat memilih pakaian yang Anda inginkan. Selain itu, seringkali potongan harga pakaian yang ditawarkan saat promo belanja online lebih besar dibanding belanja offline.

Kebutuhan Rumah Tangga
Kategori keempat adalah kebutuhan rumah tangga. Banyak ibu rumah tangga yang menantikan promo belanja online besar-besaran untuk membeli persediaan barang-barang kebutuhan rumah tangga, seperti home care, peralatan memasak, bahan masakan instan, dan lainnya. Kini Anda dapat membeli pembersih pakaian, pembersih lantai, wajan, bumbu dapur, susu, hingga mie instan melalui e-commerce. Maka tidak heran jika ibu rumah tangga biasanya berburu barang kebutuhan rumah tangga saat promo belanja online besar-besaran, proses belanja yang mudah dan potongan harga yang beragam membuat ibu rumah tangga lebih praktis berbelanja kebutuhan rumah tangga melalui e-commerce.

Barang Elektronik
Kategori terakhir adalah barang elektronik. Seiring kemajuan teknologi yang semakin meningkat, barang elektronik hadir untuk memudahkan Anda dalam melakukan berbagai aktivitas. Produsen barang elektronik pun tidak mau ketinggalan, mereka juga menjual barang – barangnya secara online sehingga saat ini belanja online dapat dilakukan untuk membeli barang berukuran kecil maupun besar seperti barang elektronik. Rice cooker, blender, air conditioner, air fryer, televisi, mesin cuci, hingga kulkas sudah dapat dibeli di e-commerce. Toko penjual barang elektronik juga turut berpartisipasi menghadirkan berbagai potongan harga menarik saat promo belanja online besar – besaran, sehingga barang elektronik menjadi salah satu barang yang dicari.

Nah, itulah beberapa kategori barang yang biasanya dicari saat promo belanja online besar – besaran. Anda dapat menikmati berbagai promo menarik melalui aplikasi Blibli, produk lengkap dan terpercaya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)