Ini Jurus Anti Sindrom Kantong Jebol dari MotionBanking

Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:01 WIB
loading...
Ini Jurus Anti Sindrom Kantong Jebol dari MotionBanking
Tidak peduli apa pun latar belakang Anda, manajemen keuangan menjadi prioritas dalam kehidupan sehari-hari. Maka simak baik-baik tips dari motionbanking biar perencanaan keuangan Anda tidak gagal. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Tidak peduli apa pun latar belakang Anda, manajemen keuangan menjadi prioritas dalam kehidupan sehari-hari. Penting untuk memiliki pengetahuan dalam mengelola keuangan sehingga sikap boros dan kehidupan yang terlilit utang bisa Anda hindari.



Terkadang mengelola keuangan pribadi memang cukup susah untuk diterapkan walaupun seseorang telah memiliki pengetahuan mengenai finansial. Hindari sifat di bawah ini agar perencanaan keuangan Anda tidak gagal.

1. Sindrom Peter Pan

Sindrom ini adalah perilaku yang menunjukkan sifat childish yang dimiliki oleh orang dewasa. Orang yang memiliki sifat ini mengandalkan orang lain untuk mengurus tanggung jawab keuangan.

Seseorang dengan sindrom Peter Pan mungkin bergantung pada orang lain untuk mengurus masalah finansial, seperti tetap tinggal dengan orang tuanya meskipun ada kesempatan untuk mandiri setelah mendapatkan uang dan pekerjaan.

2. Hedonic Treadmill

Anda sudah berhasil mendapatkan apa yang Anda inginkan, tapi masih saja merasa tidak cukup dan belum bahagia? Nah, bisa jadi Anda mengalami hedonic treadmill. Hedonic treadmill adalah kondisi tidak puas meski telah mencapai kesuksesan.

Jika level kebahagiaan ini diibaratkan sebagai sebuah treadmill di tempat fitness, Anda seperti seseorang yang selalu mengejar sesuatu namun kenyataannya level kebahagiaan Anda tetap berada di posisi yang sama.

Anda bisa mengatasi sindrom diatas dengan mempelajari keuangan, merancang dan mulai menabung di MotionBanking. Salah satu yang bisa Anda coba adalah memakai aplikasi MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2908 seconds (0.1#10.140)