Mapan Sebelum Usia 30? Ini 3 Tips Jitu dari MotionBanking!

Senin, 11 Oktober 2021 - 11:20 WIB
loading...
Mapan Sebelum Usia 30? Ini 3 Tips Jitu dari MotionBanking!
Menjadi mapan sebelum umur 30 telah menjadi mimpi mayoritas kaum urban, maka tanamkan prinsip berikut dari sekarang. Foto/Ilustrasi
A A A
Menjadi mapan sebelum umur 30 telah menjadi mimpi mayoritas kaum urban. Salah satu wujud kemapanan adalah mapan dari aspek finansial . Apabila Anda ingin meraih kemapanan sebelum usia 30 tahun, tanamkan prinsip berikut dari sekarang.

1. Fokus Pada Pengembangan Diri

Fokus pada diri sendiri, jangan cepat puas dengan keahlian yang dimiliki saat ini. Sebaliknya, eksplor keahlian lain yang berpotensi untuk menjadi nilai tambah diri Anda di dunia kerja atau sosial.



Daripada membeli barang mewah yang mungkin kurang berfaedah, lebih baik fokus pada pengembangan soft skill yang bisa mengantarkan Anda pada kondisi mapan secara finansial. Jadi jangan ragu untuk berinvestasi pada diri sendiri dan hindari gaya hidup yang tidak memberi nilai tambah.

2. Utamakan Investasi

Berinvestasi akan menambah nilai uang Anda dari waktu ke waktu dengan potensi keuntungan yang lebih tinggi.

Jangan ragu untuk mulai berinvestasi sekarang juga karena saat ini sudah banyak platform yang menawarkan program investasi dari nilai ratusan ribu rupiah. Luangkan waktu Anda untuk selalu belajar hal baru dan membaca buku.

3. Cari dan Bangun Sumber Penghasilan Baru

Bila Anda sudah memiliki skill dan pengalaman baru, Anda bisa menerapkannya untuk membangun sumber penghasilan baru . Intinya, jangan pernah takut untuk mencari peluang baru yang bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan tambahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)