Ciptakan Peluang Usaha dan Lapangan Kerja di Tengah Pandemi, Sandiaga Uno Tekankan 4 As Bagi Pelaku Usaha

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 12:26 WIB
loading...
Ciptakan Peluang Usaha dan Lapangan Kerja di Tengah Pandemi, Sandiaga Uno Tekankan 4 As Bagi Pelaku Usaha
Menparekraf Sandiaga Uno Tekankan 4 As Bagi Pelaku Usaha. Foto/Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Ciptakan peluang usaha dan l apangan kerja di tengah pandemi Covid-19, para pelaku usaha diharapkan dapat menerapkan prinsip 4 As, yakni Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas.

Hal tersebut disampaikanMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpaekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ketika meninjau Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Surabaya yang digelar di Grand City Convention Hall, Genteng, Surabaya pada Jumat (15/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan pentingnya 4 As dalam menghadapi tantangan serta pelambatan ekonomi saat ini.



Kerja Keras harus diterapkan untuk tetap memupuk semangat. Begitu juga dengan Kerja Cerdas.

Pelaku usaha harus dapat beradaptasi, berinovasi dan berkolaborasi serta memanfaatkan digitalisasi untuk mengatasi beragam keterbatasan selama pandemi Covid-19.

"Kita diberikan begitu banyak karunia oleh Tuhan yang Maha Esa, kita harus Kerja Keras dan Kerja Cerdas menggunakan teknologi, terutama digitalisasi," ungkap Sandiaga Uno pada Jumat (15/10/2021).

Bersamaan dengan itu, pelaku usaha pun harus menerapkan prinsip Kerja Tuntas untuk mencapai tujuan. Terakhir, seluruh upaya dan langkah membangun usaha harus disempurnakan dengan Kerja Ikhlas, yakni menyerahkan seluruh hasil dan berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa.

"Kerja Tuntas jangan pernah berhenti sebelum selesai tugasnya, jangan pernah putus asa, jika gagal harus bangkit kembali. Tuntaskan yang menjadi peluang yang kita dapatkan," ungkap Sandiaga Uno.

"Terakhir adalah kerja ikhlas. Kerja ikhlas ini tentunya sangat diperlukan dalam menyikapi pandemi seperti ini, kita tentunya harus berusaha dengan penuh keikhlasan," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)