Ramalan Bill Gates: Perubahan Iklim Ciptakan Peluang Menguntungkan

Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:05 WIB
Ramalan Bill Gates: Perubahan Iklim Ciptakan Peluang Menguntungkan
Bill Gates sebagai orang terkaya keempat di dunia mengungkap, ada peluang besar dalam berinvestasi yang berhubungan dengan perubahan iklim. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bill Gates sebagai orang terkaya keempat di dunia mengungkap, ada peluang besar dalam berinvestasi yang berhubungan dengan perubahan iklim . Bagi mereka yang ingin menjadi kaya, Gates melihat banyak peluang di sektor ini. Namun dengan cacatan investasi pada sektor teknologi membutuhkan waktu lama.

Dalam sebuah wawancara sebagai bagian dari KTT Teknologi Iklim SOSV virtual, Gates mengatakan, peluang pengembalian dalam investasi iklim akan sebanding dengan apa yang dihasilkan oleh perusahaan teknologi terbesar.

"Akan ada delapan Tesla, 10 Tesla. Dan hanya satu dari mereka yang terkenal saat ini," kata Gates seperti dilansir CNBC.

Baca Juga: Bill Gates Ungkap Usia Aman Memberi Anak Smartphone



Perusahaan mobil listrik yang dipimpin oleh Elon Musk telah dua kali lipat nilainya pada tahun lalu dan naik lebih dari 2.000% dalam lima tahun terakhir. "Bagi para pemenang, siapa pun yang berinvestasi di Tesla merasa sangat pintar," kata Gates.

Dia memprediksi, keuntungan akan tersebar di beberapa perusahaan yang lebih luas. "Akan ada, Anda tahu, Microsoft, Google, perusahaan tipe Amazon yang keluar dari ruang ini," kata Gates.

Gates mendirikan Microsoft pada tahun 1975, sementara Amazon dan Google diluncurkan pada 1990-an saat internet lepas landas. Mereka sekarang tiga dari empat perusahaan AS yang paling berharga. Saat ini, perusahaan yang dirintis Gates bernilai USD134,3 miliar, menurut Forbes.

SOSV adalah perusahaan modal ventura yang berbasis di Princeton, New Jersey yang berinvestasi di start-up teknologi iklim tahap awal. Gates juga menanamkan investasi di seputar teknologi ramah lingkungan melalui perusahaan Breakthrough Energy Ventures, yang juga didukung oleh pendiri Amazon Jeff Bezos, Michael Bloomberg dan Ray Dalio sebagai investor.

Sementara Gates bullish di sektor ini, dia mengatakan bahwa banyak uang akan hanyut, seperti yang terjadi ketika gelembung internet muncul. Dia menambahkan kondisi sekarang "seperti hari-hari awal perangkat lunak dan komputasi."
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1961 seconds (11.210#12.26)