Anggota Komisi XI DPR Puji Capaian Ekonomi Selama 2 Tahun Pemerintahan Jokowi

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 15:03 WIB
loading...
Anggota Komisi XI DPR Puji Capaian Ekonomi Selama 2 Tahun Pemerintahan Jokowi
Anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Golkar Misbakhun berbicara mengenai capaian 2 tahun pemerintahan Jokowi di sektor ekonomi. Foto/Azfar M
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Golkar Misbakhun memuji capaian pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin selama dua terakhir, khususnya dalam hal pemulihan ekonomi nasional.

"Saya ingin menyampaikan, dua tahun Presiden Jokowi banyak pencapaian dari sisi ekonomi. Selama dua tahun ini bagi kami dan Partai Golkar jadi kebanggaan bisa bersama-sama memperbaiki permasalahan terutama di bidang ekonomi," kata Misbakhun di Jakarta, Jumat (22/10/2021).



Misbakhun memaparkan, pemerintah bisa melakukan pemulihan ekonomi di masa sulit akibat pandemi dengan melakukan berbagai hal, termasuk realokasi dan re-focussing anggaran. Hasilnya, kata dia, terjadi pemulihan di berbagai sektor utama, seperti industri pengolahan, perdagangan, konstruksi, serta transportasi dan pergudangan. "Ini mencerminkan aktivitas ekonomi sudah mulai bangkit kembali," ujarnya.

Hal itu, imbuh dia, tak lepas dari sumbangsih Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian. Ketua Umum Partai Golkar itu dinilai sigap mengoordinasikan upaya-upaya pemulihan ekonomi berbarengan dengan penanggulangan Covid-19 sehingga Indonesia bisa keluar dari situasi sulit akibat pandemi.



MIsbakhun juga memuji kucuran bantuan dam perlindungan sosial dari pemerintah di berbagai sektor yang mampu menjaga stabilitas sektor ekonomi.

Dengan berbagai upaya penguatan dari sisi hulu hingga hilir tersebut, kata Misbakhun, pemerintahan Jokowi berhasil menekan laju penyebaran virus Covid-19 sekaligus menjaga perekonomian.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4063 seconds (0.1#10.140)