PIK2 Gandeng PGN Bangun Jargas di Kawasan Pantai Indah Kapuk

Rabu, 27 Oktober 2021 - 11:43 WIB
loading...
PIK2 Gandeng PGN Bangun Jargas di Kawasan Pantai Indah Kapuk
Penandatanganan HoA oleh Estate Management Director Agung Sedayu Group Restu Mahesa, Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz dan Salim Group Representative Yohanes Edmond. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk ( PGN ) dan PT Karunia Indo Sejahtera, bagian dari Agung Sedayu Group , menandatangani perjanjian kerja sama dalam rangka pemanfaatan gas bumi untuk kawasan rumah tangga dan komersial di area Pantai Indah Kapuk (PIK).

Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz mengatakan, distribusi gas bumi di kawasan PIK2 ini menjadi salah satu target perseroan untuk memperluas pengembangan jaringan gas (jargas) dan mencapai target 4 juta sambungan rumah tangga.



Untuk mencapai target pembangunan jargas ini, jelas dia, PGN tidak bisa berjalan sendiri. Karena itu, PGN menjalin kerja sama dengan pengembang, salah satunya PT Karunia Indo Sejahtera.

"Kerja sama dengan pengembang sebesar Agung Sedayu Group ini ke depan diharapkan menjadi satu role model bagi kerja sama antara BUMN dengan pengembang dalam mendukung penciptaan gaya hidup baru yang ramah lingkungan," kata Faris dalam keterangan resminya, Rabu (27/10/2021).

Dia menjelaskan, gas merupakan sumber energi tak terbarukan yang termasuk dalam kategori bersih. Dalam rencana pengembangan energi nasional, gas sebagai energi bersih dimanfaatkan dalam masa transisi menuju penggunaan energi baru dan terbarukan secara masif dalam waktu 30 hingga 40 tahun ke depan.

Estate Management Director Agung Sedayu Group Restu Mahesa mengatakan, kerja sama ini menjadi salah satu keunggulan yang dapat dinikmati penghuni perumahan dan pelaku usaha (tenant) di area komersial di kawasan PIK2, salah satunya di Pasir Putih Residences.

"Ke depannya diharapkan kerja sama ini akan menjadikan kawasan PIK2, Pantai Kita, dan Pantai Maju menjadi properti yang semakin sustainable dan ramah lingkungan," ujarnya.



Kerja sama dengan PGN ini, lanjut dia, juga merupakan upaya Agung Sedayu Group dan Salim Group untuk meningkatkan keamanan dan mengurangi risiko kebakaran bagi para penghuni kawasan yang memiliki luas sekitar 150 hektare (ha) tersebut.

"Dengan beragam tipe hunian yang tersedia di Pasir Putih Residences, ditambah lagi dengan fasilitas penyaluran jaringan gas untuk rumah tangga di setiap kluster untuk mendukung penghematan energi, menjadikan kawasan Pasir Putih Residences ini hunian terbaik yang aman dari risiko kebakaran," tuturnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4158 seconds (0.1#10.140)